Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Pengalih Fungsian Gedung

0
248

JEMBER, Radar-x,net – Mahasiswa Fakultas Usuluddin IAIN Jember, Menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor rektorat IAIN Jember pada Rabu, (17/10/2018).

Pasalnya, Mahasiswa menuntut agar pihak rektorat mencabut keputusan pengalihan fungsi gedung Surya Dharma Ali (SDA) sebagai kantor sekertariatan organisasi intra kampus. Mahasiswa aksi menilai pihak rektorat terlalu mendiskriminasi mahasiswa Usuluddin. Sebab, gedung SDA merupakan tempat perkuliahan mahasiswa Usuluddin.

Massa aksi meminta untuk bertemu dengan rektor, namun pada saat itu rektor sedang berada di luar kota. Dalam penyampaiannya massa aksi hanya ditemui oleh wakil rector I Nur Solikhin dan wakil rector III Sukarno.

Nur Solikhin selaku wakil rektor I bidang akademik mengungkapkan,
“ kami setelah aksi ini akan mengadakan rapat internal dengan bapak rektor III sambil menunggu rektor pulang dari luar kota, menanggapi tuntutan mahasiswa tentang pengalih fungsian gedung SDA tadi sudah di sepakati bahwa besok pagi kita akan melakukan audiensi dengan pihak BEM, DPM dan juga perwakilan massa aksi untuk mencari jalan keluar mengenai hal in,” ungkapnya.

” Saya juga akan berkomitmen memperjuangkan hak mahasiswa karena dalam hal ini menyangkut masalah belajar mengajar dalam perkuliahan. Karena ini merupak tugas saya selaku wakil rektor bidang akademi,“ imbuhnya.

Sementara, Korlap aksi Zainal Mustofa saat di wawancarai menegaskan, pihaknya menuntut pencabutan keputusan Pengalih Fungsian Gedung SDA sebagai sekertariatan organisasi intra kampus.

“ Kami menuntut pencabutan keputusan pengalih fungsian gedung SDA sebagai sekertariatan organisasi intra kampus karena gedung itu merupakan tempat mahasiswa usuluddin melakukan aktivitas perkuliahan sehari harinya,” tegasnya.

” Tadi sudah di sepakati bahwa, besok akan mengadakan audiensi dengan perwakilan aksi. Jika besok masih belum menemukan keputusan yang benar-benar berpihak kepada kepentingan bersama khususnya kepentingan perkuliahan kami, maka kami tidak segan-segan melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.