Jonathan Judianto Hadiri Acara Petik Laut Desa Nepa

0
421

SAMPANG, radar-x.net – Acara petik laut (Rokat Tasek) di desa Nepa sangat meriah dan spesial karena dihadiri oleh Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto beserta jajaran Forkopinda Kab. Sampang salah satu diantara kepala Bakesbangpol Kab. Sampang Rudi Setiadi dan juga Sekda Kab. Sampang Puthut Budi Santoso dan juga jajaran forkopincam Kec. Banyuates. Rabu (17/10/2017).

Pasalnya, masyarakat desa Nepa tetap melestarikan budaya petik laut turun menurun ini mulai dari nenek moyang Zaman dulu. Acara berlangsung dengan lancar mulai dari pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga sambutan dari kepala desa.

” Kami selaku kades nepa mengucapkan banyak terimakasih atas hadirnya bapak bupati sampang Jonathan Judianto beserta jajaran forkopinda kab. Sampang dan forkonpincam kec. Banyuates dan mohon maaf sebesar besarnya apabila tempat yang kami siapkan kurang sempurna serta hidangan se adanya inilah desa nepa serba sederhana,” kata Junaidi(38), Kades Nepa dalam sambutannya.

Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto saat di hadapan tamu para nelayan desa Nepa menyampaikan, “Saya sangat senang dan gembira bisa diundang langsung di acara petik laut desa Nepa, semoga dengan adanya petik laut ini penghasilan para nelayan bisa berlimpah ruah, dan tetap dilindungi oleh Allah SWT,” kata Jonathan.

Baca Juga:  Bupati Sampang Potong Pita Peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Darul Ulum

Jonathan menambahkan, ” Setelah rombongan kami masuk ke desa Nepa ini sangat beda pemandangannya karena banyak rumah-rumah besar dan juga potensi wisata sangat luar biasa, dan saya berpesan kepada bapak kades, pantai ini lebih dikembangkan lagi buat apa jauh-jauh ke Bali di desa Nepa nuansa seperti Bali,” ungkapnya, seraya disambut tepukan tangan dari Warga.

” Dan terimakasih banyak atas hidangan ikan Cumi bahasa Maduranya (NOS) itu enak sekali, “Tambahnya.

Setelah acara selesai, dilanjut Arak-arakan ke Makam Segoro, salah satu makam keramat dipulau madura dan juga termasuk asal usul madura. Yaitu dari Raden Segoro masyarakat berziarah, setelah itu acara pelepasan kapal rakit bahasa madura (JITEK) yang di iringi sekitar 10 kapal nelayan dan berputar-putar di tengah laut sekitar setengah jam.

Pada kesempatan tersebut warga berharap, semoga dengan adanya petik laut desa nepa ini diberikan keselamatan dan hasil laut yang berlimpah. (Faris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.