Jema’ah Majlis Dzikir dan Istiqhosah “Sitqon” Kecamatan Omben Semakin Pesat

0
298

SAMPANG, radar-x.net – Dzikir dan Istqhosah merupakan salah satu wiritan yang tidak pernah lepas dari amalan sehari-hari bagi umat Islam, baik secara berjema’ah atau diamalkan perorangan.

Kegiatan silaturrohim Toriqoh An-Naqsabandiyah (SITQON) Gersempal yang digelar di desa karang gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Jawa Timur Semakin pesat. Pasalnya, para jema’ah berbondong bondong menghadiri rutinitas yang dijadwalkan setiap satu bulan sekali itu, tepatnya disetiap hari jum’at pon setiap bulan.

Pantauan awak media radar-x.net, Jum’at (05/10/2018), acara yang dihadiri oleh pembina Sitqon KH. Jakfar Yusuf dan beberapa pengurus harian Sitqon Pusat itu berjalan khitmad. Ratusan jema’ah Sitqon (ihwan akhowat) dari desa desa sekecamatan Omben tumpah ruwah membanjiri lokasi dzikir-istiqhosah.

Dalam sesi acara yang ditata rapi oleh protokoler Sitqon betul-betul sempurna. Sebelum pembina Sitqon memberikan sambutan, yaitu diawali dengan sholat Asyar berjema’ah yang dipimpin oleh pembina Sitqon.

Acara yang digelar dihalaman salah satu madrasah di desa Karang Gayam Omben Sampang, menarik perhatian para jema’ah. Ketika salah satu pengurus Sitqon pusat KH. Nuruddin JC) menyampaikan dalam sambutannya, bahwa di desa Karang Gayam sudah terbentuk pengurus ranting Sitqon, dan ini merupakan sebuah apresiasi yang begitu berharga buat pengurus ranting Sitqon. Karena satu satunya yang sudah membuat terobosan untuk mempererat silaturrohim antar jema’ah di tingkat desa.

Dalam tausiyahnya, pembina Sitqon menyampaikan, tak lepas dari jeritan dan tangisan sendu jema’ah yang penuh dengan ratapan penyesalan, seakan akan hidupnya berlumur dosa.

Disamping itu, di saat pembacaan Istiqhosah yang dipimpin oleh pengurus Sitqon Surabaya Ust. Usman, merubah suasana dzikir semakin khusu’ dan membawa imajinas para jema’ah ke bawah alam sadar. Sehingga hiruk pikuk tangisan semakin lantang.

Sekretaris pengurus kecamatan (PK) Ust. Mukafi Honawi menyampaikan kepada crew media radar-x. “Begini mas…! Kegiatan yang digelar di desa Karang Gayam merupakan Majlis dzikir dan Istiqhosah ke 6. Sejak dibentuknya pengurus Kecamatan Omben (PK), dan desa ini yang pertama kali membentuk pengurus ranting sekecamatan omben. InsyaAllah desa-desa yang akan segera dibentuk juga untuk menjalin tali silaturrohim,” pungkasnya. (Mun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.