Ina Bocah Viral Situbondo Dengan Lagu “Oleh-oleh”

0
164

SITUBONDO, radar-x.net – Kota Santri lekat dengan Situbondo, dan keaneka ragaman warganya yang identitas lokalnya bernuansa agamis. Team RADAR-X Entertaint kali ini mengunjungi bocah manis bersuara emas Zainatul Hayat atau dipanggil Ina Permata, siswi kelas V SDN 5 Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran Situbondo, pada Kamis (18/10/2018).

Menyusuri sepanjang jalan yang ada hamparan ladang jagung dan persawahan team tanpa kesulitan bisa menemui rumah Ina, diantar pemuda setempat bernama Ma’ki menuju desa Padegan Timur berdekatan dengan pantai Mangaran. Seorang kakek bernama Akdus (63th) yang sedang sakit stroke menyambut kami ternyata kakeknya Ina, “Ina bedheh eromanah Bukdenah mas (Ina berada dirumah Bukdenya,red),” katanya.

Akhirnya kami menemui Ina sedang bermain sepeda, dara manis inipun menyapa kami, Ina (11th) dengan gaun kuningnya menyapa kami, “Om darimana kok tau Ina Om. Ina viral lho sejak nyanyi didalam kelas lagu “Oleh-oleh”,” ucapnya sambil tersenyum menunduk.

“Ina, sejak usia sebelas bulan sudah ditinggal mama bercerai, bakat nyanyi dari ayah Om,” terangnya.

Kamipun mengajak Ina bermain di pantai. Tak lama berselang, ayah Ina datang dari Pemkab Situbondo, Jupri (38th) menceritakan prestasi-prestasi Ina dari mengikuti Dangdut Mania Dadakan yang diselenggaran TV Nasional swasta.

” Untuk berangkat ke Jakarta saja menggadaikan sepeda motor dan dibantu tetangga kanan kiri mas,” ungkap Jup sapaan akrabnya.

“Saya tidak menyangka video dari gurunya Ina bu Rika bisa viral begini, padahal sebelumnya Ina pernah tampil di Jakarta duet di stasiun TV swasta dengan Rita Sugiarto dan ratu dangdut Elvi Sukaesih pada waktu itu,” kenang Jupri.

” Ina berharap semoga menjadi artis terkenal biar bisa membantu ayah, nenek dan kakek juga ingin mengharumkan kota Situbondo. Ina kecil sudah banyak job manggung dikotanya, bahkan tawaran televisi sudah ada tinggal keuangannya kalau beres kami berangkat mas, soalnya tampil jauh-jauh ke Jakarta hanya bikin hutang mending tidak berangkat. Apalagi saya hanya kerja serabutan,” jelas Ayah Ina.

” Terima kasih media radar-x.net yang mau mampir ke gubuk kami,” tutup Jupri. (Bagus WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.