Famtrip dan Table Top Sekar Kijang Menggali Potensi Wisata Alam

0
91

JEMBER, radar-x.net – Insan Pariwisata Jember (IPJ) mengadakan agenda Famtrip dan table top Sekar Kijang (Sekitar Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang). Kegiatan ini mengenalkan potensi wisata dan hasil produk-produk hingga Nasional.

Acara tersebut dimulai pada 16/10/2018, di awali ke Kabupaten Lumajang menuju pusat kebun teh Guci Alit Lumajang, dilanjut ke Kota Bondowoso menuju pusat pembuatan dan pengolahan Kopi UD. Sari Kembang milik Chandra Yonatan lalu menuju tempat wisata Tirta Agung di desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso.

” Disini peserta Famtrip & Table Top Sekar Kijang 2018, disambut aksi kuda kencak, Tarian Petik kopi yang dimainkan oleh anak-anak muda Sumber Wringin juga hiburan musik. saya sangat bersyukur bisa menyambut kehadiran tamu-tamu wisata agent travel seIndonesia di Sumber Wrigin ini,” ungkap Dedi Hendriyanto, selaku Kades Sumber Wringin yang di dampingi Tolak Abdul Azis Kades Sukosari Kidul, yang juga di hadiri pihak Kepolisian Sektor Sumber Wringin AKP Robby Hartanto dan Camat Drs. Supardi.

Dijelaskannya, bahwa Peserta kali ini diikuti dari berbagai kota di Indonesia. Ada yang dari Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruan, Banten, Batam, Jakarta, Karawang, Bandung, Semarang.

” Jember kurang lebih 70 Peserta dan yang Bali besok ketemu di rute Banyuwangi mas karena malam ini kami pukul 23:00 WIB, semua akan mendaki Kawah Ijen,” ujar Lili Santoso.

Ditambahkannya, Rute ke esokan harinya, pada 17/10/2018 akan menuju Kawah Ijen, GWD Bangsring Banyuwangi, Pusat oleh-oleh Bu Emy, pantai Pasir Putih Situbondo, dan berakhir di Gala dinner di Hotel Aston Jember.

” Insan Pariwisata Jember mengenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Jatim dan hasil olahan produksi lokal, potensi ini bisa kita kenalkan biar me nasional, bila perlu mendunia,” tambah Nanang Supriyono.

” Kami dari IPJ (Insan Pariwisata Jember) mengucapkan banyak-banyak terima kasih buat semua pihak seperti Media RADAR-X, Suara Indonesia, SBCTV Inpsirasi Nusantara, Aston, Bintang Mulia, Lestari, Daffam, Bandung Permai, Panorama, Safari, E Bizz, Doho, Flamboyan, Cendrawasih, Tomiharini, Pemerintah Daerah Lumajang, Pemerintah Desa Sumber Wringin Bondowoso, Pemerintah Desa Sukosari Kidul Bondowoso, Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso, Polsek Sumber Wringin Bondowoso, IGW, tempat wisata Tirta Agung dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” Tutup Lili mewakili ketua IPJ Lusi Sembiring. (Bagus Wirawiri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.