Dzikir dan Istiqhosah bersama Jama’ah “Sitqon” Untuk Sampang

0
136

SAMPANG, radar-x.net – Dzikir dan Istiqhosah yang digelar di mapolres Sampang berlangsung khidmat. Selain jajaran kepolisian dan TNI, hadir pula ketiga pasangan Cabup-Cawabup kabupaten Sampang, dan ribuan Jama’ah “Sitqon” tumpah ruwah membanjiri lapangan Polres Sampang. Rabu, 17/10/2018.

Pasalnya, kegiatan Dzikir dan Istoqhosah Forkopimda Sampang bersama Jama’ah silaturrohim Toriqoh An-Naqsabandiyah (SITQON) Gersempal yang digelar ba’dah sholat Isya’ di lapangan Kepolisian Resort Sampang itu mengundang banyak Apresiasi dan perhatian dari berbagai kalangan dan Nitezen.

Hasil pantauan awak media RADAR-X dilokasi, acara yang dihadiri oleh para pembina dan pengurus Sitqon pusat serta pengurus kabupaten, kecamatan sampai pengurus ranting Sitqon se Jawa Timur itu membuat mapolres Sampang menjadi serbuan para awak media untuk mendapat serta mencari tau informasi tentang pergelaran tersebut.

Dzikir dan Istiqhosah akbar tersebut dipimpin langsung oleh pembina Sitqon KH. Jakfar Yusuf Gersempal dan ditutup dengan pembacaan do’a-do’a oleh beberapa tokoh ulama’ yang hadir dilokasi. Ribuan Jama’ah Sitqon (ihwan-akhowat) dari desa desa sampai perkotaan tumpah meruwah membanjiri lapangan mapolres Sampang.

Acara yang dibuka dengan pembacaan surat fatihah dilanjutkan dengan Dzikir dan istiqhosah oleh Kiai Mursyid tersebut, guna memohon perlindungan kepada Allah SWT. Karena Sampang akan menggelar PSU, Indonesia Damai, Negara aman,,,!!!. Dilanjutkan oleh pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Alwahidiyah Gersempal berdo’a bersama untuk Negara, Propensi, Kabupaten dan semua desa diwilayah nya.

” Semoga aman menjelang pesta Rakyat. (Pilpres, Pileg, sampai Pilkades),” ujarnya.

Sementara Pj. Bupati H. Jhonatan Judianto Sampang dalam sambutannya menyampaikan, ” mari kita sukseskan PSU (Pemungutan Suara Ulang) dalam situasi Damai, Aman, Kondusif dan yang paling penting semoga tidak ada gesekan antar pendukung,” jelasnya.

Sambutan tunggal yang sampaikan orang nomor satu dikabupaten Sampang mengucapkan selamat datang kepada semua pasangan Calon, 1, 2 dan 3. Selain itu Pj. Bupati Sampang meminta kepada Jama’ah Sitqon berdo’a untuk Sampang ke depan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak beserta jajarannya khususnya polres Sampang yang telah siap menggelar Dzikir dan Istiqhosah ini.

Ditempat yang sama, ketiga pasangan Cabup-Cawabup Sampang diatas panggung terlihat akrab satu sama lain, menunjukkan suasana damai bagi setiap pendukungnya, ditandai dengan jabat tangan dilanjutkan (berpelukan,red).

“Semoga ke-akraban Mereka menjadi tala’ah bagi semua warga sampang,” pungkasnya. (Mun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.