DPW “PARI” Berikan Bantuan Hukum Gratis, Laporkan Dugaan Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

0
107
Korban Bunga(15) yang didampingi ADV. Subhan Adi Handoko, S.H., saat didepan SPKT Polres Jember sambil memengang tanda bukti penerimaan laporan.

Jember, radar-x.net – Perbuatan cabul/ pelecehan seksual terhadap anak akhir-akhir ini sering terjadi, hal ini menunjukkan beberapa indikator yang menjadi penyebabnya yaitu salah satunya adalah pergaulan.

Hal ini sangatlah miris sekali, seperti yang terjadi terhadap Bunga(samaran-red), yang beralamat di Desa Sumberjeruk, Kec. Kalisat, Kab. Jember, Jawa Timur, tanpa sepengetahuan orang tuanya sudah hamil+_3 bulan. Kejadian ini bermula saat Bunga diajak makan di salah satu RM CYBES Kalisat sama lelaki yang baru dikenalnya yang bernama FN (insial-red).

Pada 13 Juli 2018 yang silam setelah diajak makan Bunga dibujuk dan diajak jalan-jalan sama FN, setiba ditengah jalan pas di wilayah Mayang Kab. Jember, FN langsung menuju bekas puskesmas yang sudah tidak berpenghuni. FN ditodong dengan sebilah pisau untuk menuruti nafsu bejat FN. Bungapun pada saat itu hanya pasrah saja, berselang seminggu setelah kejadian Bunga memberanikan diri menemui kembali FN untuk meminta pertanggung jawaban kepada FN karena sudah merenggut kehormatan Bunga.

Namun naas bukan tanggung jawab yang diterima Bunga, namun Bunga kembali di ancam kembali memakai sebilah pisau oleh FN. Ancaman tersebut untuk memaksa Bunga bersedia melayani FN lagi.

Seperti yang dijelaska Bunga (15), saat selesai Laporan di Mapolres Jember, 12 Oktober 2018, Pukul 15.00 WIB, “saya melakukannya dua(2) kali mas, dengan diancam mau dibunuh oleh FN, dan saat ini saya sudah hamil 3 bulan.” Kata bunga sambil menahan sedih yang sore itu sambil didampingi kuasa hukumnya.

Ditempat yang sama, Subhan Adi Handoko, S.H. Ketua DPW PARI (Persatuan Advokat Republik Indonesia) menegaskan bahwa ini merupakan eksploitasi terhadap masa depan anak,kami sudah laporkan persoalan ini dan kami yakin hukum akan berpihak kepada keadilan,” tegasnya di depan SPKT Polres Jember.

Ketua DPW PARI, ADV. Subhan Adi Handoko, S.H., saat berada di rumah Bunga(korban).

Ucapan terimakasih diucapkan oleh Bapak Bunga yang saat itu juga mendampingi Bunga, “saya sangat berterimakasih kepada Pak Subhan Pengacara dari P.A.R.I, karena saya memang orang yang tidak punya apa-apa, kami dibantu dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun, untuk makan dan bensinpun semuanya ditanggung oleh Kuasa Hukum kami pak,” jelasnya kepada media ini. (Bayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.