Bikin Status Gempa “Kurang Goyangannya” Terciduk

0
332

SITUBONDO, radar-x.net – Statusmu harimaumu, lebih cocok disandang oleh pemilik akun Facebook Arief Septyan Anugerah. Pasalnya, dikarenakan ia memposting status gempa yang terjadi di Situbondo “goyangannya kurang” pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.44 WIB.

Postingan akun FB Arief Septyan Anugerah dinilai kurang baik oleh Masyarakat dan mengundang banyak kecaman pihak Netizen. Status yang tertulis “Ayo Situbondo gempa lagi, karena gempa yang tadi kurang berasa goyangannya”, postingan tersebut mengundang kritik dari Netizen dan warga, hingga terdeteksi oleh team Cyber Crime Polres Situbondo.

Demi mencegah keresehan masyarakat Situbondo Kapolsek Panji AKP Hariono SH., dengan Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang dan Babinkamtibmas Brigadir Surya dengan berbekal alat bukti dari Team Cyber Crime pemilik akun FB datang kemarkas Polisi Sektor Panji untuk klarifikasi dan meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat luas atas perbuatannya.

Permohonan maaf diposting melalui akun FB Arief juga membuat surat pernyataan tidak akan memposting sembarangan di media sosial juga tidak akan mengulangi perbuatannya.

Iptu Nanang Priyambodo menghimbau, agar masyarakat gunakan media sosial agar tidak memposting sembarangan yang terkait bencana, sehingga tersebar hoax (atau berita Bohong) sehingga masyarakat resah.

“Sebaiknya bila ada bencana buatlah status doa agar diberi keselamatan, bukan malah menulis status meresahkan,” tutup Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo.
(Guz/Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.