Warga Indramayu Berencana Demo Kantor Mahkamah Agung

0
551
Foto Ilustrasi.

INDRAMAYU, radar-x.net – Sejak tahun 2016 lalu, kasus suap pelantun dangdut, Saiful Jamil masih menyisakan berbagai pertanyaan dan spekulasi dari berbagai kalangan masyarakat. Sebab terkait kasus suap tersebut, hingga saat ini, masih banyak pihak yang di sinyalir terlibat dalam perkara itu, sepertinya lolos dari jeratan hukum.

Pasalnya, ketika kasus yang menghebohkan itu mencuat di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sejumlah pihak yang di sebut-sebut disinyalir terlibat dan turut serta menerima aliran dana dari Saiful Jamil. Namun kenyataan yang telah menjalani proses hukum dan di penjara selama 7 tahun, hanyalah mantan oknum panitera pengganti PN Jakarta Utara, Rohadi dan pengacara Bertha Natalia.

Atas adanya ketidak adilan itulah, rencananya sejumlah Warga Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, akan melakukan aksi Demo di depan Kantor Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI).

” Demo ini akan dilakukan dalam waktu dekat dan ini bertujuan untuk meminta keadilan kepada berbagai pihak, baik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maupun Ketua MA, untuk memberi perhatian terkait kasus yang di sinyalir sepertinya melibatkan sejumlah oknum Hakim dan oknum panitera tersebut, supaya mereka di tindak tegas dan di berhentikan dari jabatanya, serta dapat di proses secara hukum sebagaimana yang telah di terima oleh Rohadi,” ucap Kadiman, salah Satu Kordinator aksi demo yang juga Tokoh Masyarakat Indramayu.

Kadiman mengungkapkan, Warga Indramayu terutama warga yang tinggal sekampung dengan Rohadi, yakin bahwa dalam kasus ini tak hanya Rohadi sendiri yang menikmati uangnya, tetapi juga atasanya sepertinya turut menikmati.

” Tunggu saja, tidak lama lagi kami akan mendatangi Kantor Mahkamah Agung (MA). Saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk ijin dari pihak Kepolisian,” tegasnya.

Selain itu, tambah Kadiman, diketahui Warga Indramayu tak henti-hentinya terus mendesak berbagai pihak terkait, agar terus mengusut dan mengembangkan kasus suap Saiful Jamil tersebut, sebagai bukti keseriusan Mahkamah Agung (MA) melakukan bersih-bersih.

” Alasan Mereka, karena itu masih merupakan pekerjaan rumah bagi Lembaga Hukum di Tanah Air yang harus di selesaikan secara jelas dan terang benderang,” jelasnya.

Mereka berharap, siapa saja yang terbukti urut menikmati uang suap itu harus mendapatkan hukuman setimpal dengan perbuatannya dan di pecat secara tidak hormat, sehingga tak hanya pihak yang paling lemah yang mendapatkan ganjaran.

“Bukan karena Rohadi itu rekan sedesanya, tetapi kami meminta keadilan di tegakkan, jangan hanya Rohadi saja yang di hukum, tapi mereka yang dibbelakang Rohadi yang di sinyalir menikmati uang haram itu juga harus di hukum dan di copot dari jabatanya secara tidak hormat,” tandas Kadiman.

Hingga berita ini di buat, redaksi belum mendapat kepastian hari dan tanggal aksi demo dari warga Indramayu kapan dilaksanakanya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.