Tiap 10 Muharram, Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Santuni Anak Yatim

0
389

SAMPANG, radar-x.net – Sejarah tetaplah Sejarah, seperti yang Sudah di tetaplah di pondok pesantren Darul Ulum Gersempal Omben Sampang Jawa Timur, Beberapa anak yatim yang berbeda di wilayah dan lingkungan pesantren dikumpulkan di Aula pesantren untuk menerima Santunan dari para Donatur. Kamis, 20/09/2018.

Hal tersebut sangat menunjang kesejahteraan anak-anak yatim dilingkungan pesantren tersebut. Santunan yang diterima oleh anak-anak itu berupa uang dan beberapa barang berharga lainnya.

Pantauan awak media radar-x.net dilokasi pesantren, beberapa anak yatim yang dikumpulkan kehidupannya begitu memprihatinkan terutama dari Segi ekonomi. Rata-rata Usia mereka masih dibawah 10 Tahun, dan mereka semua akan menerima santunan dengan nominal sama. tidak memilih usia dan jenis kelaminnya. Anak-anak yatim tersebut terdiri dari beberapa kalangan, ada yang dari Santri mukim dan ada yang dari Murid kampung.

Ust. Sholeh Salman, ketua pengurus Lembaga pendidikan Islam yang di asuh Oleh KH. Syafi’uddin wahid Gersempal, membenarkan dengan adanya kegiatan tersebut kepada tim radar-x.

“Betul mas, setiap Tahun kami gelar santunan pada anak-anak yatim, dan kegiatan ini digelar setiap Tahun. Pada tanggal 10 Muharrom yang biasa kita kenal dengan (10 Ashuro),” ungkapnya.

Ditempat yang sama, hal senada disamapaikan Oleh koordinator kegiatan, Moh. Sholeh, “kami menggelar santunan untuk anak-anak yatim pada 10 muharrom setiap Tahun, Karena Kami memperingati Sejarah Nabi Dan Rasul, bahkan pada bulan muharrom ini banyak peristiwa dan mukjizat Nabi yang menjadi Sejarah yang Harus kita pelajari sebagai ummat Islam, Dan Sejarah tersebut adalah Mukjizat para Nabi,” terangnya Sambil memberikan santunan pada anak-anak yatim.

Ustad muda ini menyarankan untuk melaksanakan beberapa amalan seperti sholat Sunah 4 Rakaat dengan satu Salam, bacaan bacaan dan kegiatan lainnya, seperti bersilaturohim pada Ulama’ dan lain Lainnya. (Mun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.