Prosesi Hasta Pora Saka Wira Kartika SMA Dzanurrain Warnai Resepsi Pernikahan

0
525

SAMPANG, radar-x.net – Bulan Muharram salah satu bulan yang sangat sakral bila ingin menggelar Acara Resepsi pernikahan Putra Putri Anda. Di Desa Asem Jaran Banyuates Kab. Sampang ini Acara Resepsi Pernikahan Muammaroh S.Pd, putri dari H. Mahrum (Alm) dan Hj. Arfah, Dusun Minian Asemjaran Banyuates, dengan Mempelai Pria Mohammad Mukarom, S.Pd, putra dari H. Moh. Muniri (Alm) dan Nasibah (Almh), desa Batah Barat Kwanyar Bangkalan di Warnai Upacara Hasta Pora (Payung Pora) Saka Wira Kartika SMA Dzannurain. Rabu (19/09/2017).

Pasukan Hasta Pora Saka Wira Kartika SMA Dzanurrain tersebut, sudah terbentuk 3 tahun yang lalu yang dilatih oleh anggota Koramil 09 Banyuates Sampang, Serka Agus Rudiahman(45), serta segenap dewan Guru SMA Dzanurrain Asem Jaran Banyuates.

Serka Agus Rudiahman aaat diwawancarai awak media radar-x.net mengatakan, dirinya melatih mental mereka serta kedisiplinan baris berbaris mereka (Pasukan Hasta Pora Saka Wira Kartika SMA Dzanurrain).

” Alhamdulillah sukses dan semoga tetap solid, dan tentunya Hasta Pora sukses atas dukungan serta support kepala sekolah Mas’udi S. Th. I SMA Dzannurrain,” ungkap Serka Agus.

Kepala Sekolah SMA Dzanurrain Mas’udi S. Th.I, saat di wawancarai awak media radar-x mengatakan, ” kebetulan ini acara pernikahan adik saya. Ya mumpung sekolah kami punya Hasta Pora, saya undang murid-murid saya untuk menampilkan Hasta Pora sekalian melatih mental para murid-murid SMA Dzanurrain ini,” Kata Mas’udi.

Mas’udi menambahkan, jika di tingkat kabupaten mengadakan acara Hasta Pora, pihaknya siap mengikuti lomba tersebut.
” Kalau ditingkat kabupaten ada lomba Hasta Pora, kami siap mengikuti lomba tersebut, dan juga kalau ada pesta pernikahan, jika mau ngundang Hasta Pora murid-murid kami juga siap lengkap dengan pembawa acaranya. Kan enak buat pemasukan kas sekolah,” ungkap Mas’udi sambil tersenyum. (Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.