Polisi Periksa Peserta Tajemtra 2018 Dapat Sajam Dan Narkoba

0
268

JEMBER, radar-x.net – Polisi saat melakukan pemeriksaan pada badan peserta gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra), mendapat Senjata Tajam(Sajam) dan narkoba. Pasalnya, mereka diperiksa satu persatu beberapa meter sebelum lokasi pemberangkatan, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Kompol Harwiyono Kabag Ops Polres Jember, pada sejumlah media mengatakan, pemeriksaan guna mengantisipasi peserta membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, minuman keras, narkotika, Sabuk bergesper besar dan berat.

” Sejauh ini kami temukan miras dan senjata tajam, ada 7 orang Kami bawa ke Polsek Tanggul untuk kita amankan dan kita dalami serta masih dalam pengembangan,” ujar Harwiyono saat dikonfirmasi awak media.

Harwiyono menjelaskan, pihaknya mempersiapkan keamanan sebanyak 880 personil, terdiri 625 personil dari anggota Polri dan dan unsur TNI sebanyak 255. Diantaranya yakni, Kodim, Armed dan POM, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama Tajemtra berlangsung sepanjang Route yang dilalui peserta Tajem tradisional ini.

” Dari Jauh-jauh hari kita sudah melakukan Opensif, sampai sekarang kita melakukan opensif, terutama Miras dan sajam,” ungkapnya.

Pantauan media ini saat di mapolsek, para peserta masih dalam penyidikan petugas, bahkan juga ada peserta cewek yang kedapatan membawa minuman keras. (Dik/Rol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.