Perdana…!! Kongres Hukum Pidana Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

0
351

JAKARTA, radar-x.net – Kongres Nasional Hukum Pidana Islam (HPI) Se – Indonesia, di selenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 24 sampai 27 September 2018, di gedung teater fakultas syariah dan hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara ini mengangkat tema “ketuk jiwa mahasiswa hukum pidana islam wujudkan indonesia yang berkeadilan dan berperadaban”, yang di kemas dengan beberapa rangkaian acara diantara serasehan pakar hukum pidana, seminar nasional, pembentukan AD/ART dan pembentukan struktur pengurus DPP HPI.

Ketua panitia penyelenggara Wildan Zakki, mengucapkan banyak terima kepada seluruh jajaran panitia yang telah berusaha mensukseskan acara kongres Nasional HPI.
“Kami dari jajaran panitia berharapa agar kongres perdana ini merupakan awal dari HPI menuju yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara kongres tersebut, 16 perguruan tinggi islam di seluruh Indonesia, dan hanya 4 perguruan tinggi islam yang tidak hadir. Hal ini sudah sangat menunjukan awal yang baik untuk HPI kedepannya.

Kepala Prodi Hukum pidana Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga berharap kongres tersebut bukan merupakan awal dari kongres selanjutnya, demi membentuk sebuah prodi HPI lebih progresif lagi.

” Saya berharap kongres nasional ini merupakan awal dari kongres kongres selanjutnya, sehingga bukan di katakan awal dan terakhir, demi membentuk dan membantu prodi HPI lebih progresif lagi kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Budi (HMPS HPI IAIN Jember)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.