Pemdes Patrol Lor Akan Mengembangkan Obyek Wisata Pantai Ujung Ori Indah

2
265

INDRAMAYU, radar-x.net – Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu – Jawa Barat dengan luas area 4 hektar lahan milik asset Desa (Bengkok) akan dikembangkan sebagai Obyek Wisata.

” Sebagai Potensi Sumber Daya Alam yang ada di Desa Patrol Lor,” ungkap H. Sulaiman Nur Kabir (Kuwu Desa Patrol Lor) saat di temui di sela-sela kegiatannya. Sabtu (8/9/18).

Selain itu, lanjut H. Sulaiman, dengan keberadaan pantai yang sudah dikenal yang sering dikunjungi oleh masyarakat kalangan maupun dari warga luar daerah yang berlibur di Pantai Ujung Ori Desa Patrol ini.

“Kami Pemerintah Desa (Pemdes) Patrol Lor bakal mengembangkan Potensi Pantai agar makin banyak warga pengunjungnya dan Mudah-mudahan dengan di kembangkannya potensi SDA yaitu Obyek wisata Pantai Ujung Ori Indah yang ada, serta adanya dorongan positif warga,” jelasnya.

Sulaiman, juga berharap dukungan dari Alam Sukmajaya,ST. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, kedepan bisa menjadi salah satu sektor unggulan desa dan dapat meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Desa Patrol Lor.

“Setelah kegiatan Penanaman Pohon Mangrove sebanyak 4000 pohon dan bersih – bersih area wisata Pantai, Anggota DPRD, Alam Sukmajaya, ST dari Praksi Partai Golongan Karya (P Golkar) sekaligus merupakan Pemakarsa Pengembangan Obyek wisata pantai Ujung Ori Indah dan Bakti Sosial (Baksos) merupakan ide spontanitas yang kebetulan bertepatan dengan adanya kegiatan perkemahan Pramuka yang dilaksanakan Sekolah Menengah Khusus (SMK) Al-Huda,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa penanaman Pohon Mangrove dan bersih – bersih yang melibatkan berbagai Komunitas merupakan bagian dari Pendidikan Lingkungan Hidup serta penyelamatan Pantai dari Abrasi.

” Insyallah, kedepan kami akan membantu pengembangan Obyek wisata Pantai Ujung Ori Indah ini yang dirintis oleh Pemdes Patrol Lor oleh Kuwu H. Sulaiman, NK. Menjadi salah satu destinasi wisata pantai dengan alamnya yang menawan, serta dorongan terhadap keberadaan obyek wisata Pantai agar lebih tertata dengan baik dan Indah, merupakan mimpi saya sejak tahun 2009,” katanya.

Asep Senopati salah seorang warga mengatakan, “Adanya karya seperti itu, kami sangat setuju serta mendukung Kuwu H. Sulaiman yang peduli akan lingkungan sekitar, dan benar-benar membangun desanya dengan berbagai bantuan anggaran, yang diterapkan dengan cara musyawarah dan tepat sasaran dengan kinerjanya,” ungkapnya. (Nas)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.