LSM KPK Desak Pemkot Surabaya Berikan Perlindungan Hukum Untuk Masyarakat

0
355

Surabaya, radar-x.net – Desakan tegas dari LSM KPK Nusantara (Komunitas Pemantau Korupsi) terhadap Pemerintahan Kota Surabaya dalam aksi Unrasnya bersama puluhan masyarakat Tambak Asri, Senin 18/09/2018, di depan gedung Pemkot Surabaya.

Kedatangan LSM KPK dan masyarakat hanya ingin meminta perlindungan hukum kepada Walikota Surabaya menyangkut aset tanah Negara yang di ‘klaem’ milik seorang pengusaha. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa tanah Tambak Asri sudah puluhan tahun ditempati masyarakat dengan membayar sewa kepada Pemrov. Jawa Timur dan Pajak Bumi dan Bangunan.

Sayangnya akhir-akhir ini, puluhan masyarakat yang menempati lahan tersebut resah karena di klaem lahan tersebut adalah milik perseorangan. Oleh sebab itu LSM KPK mendampingi masyarakat untuk mendatangi kantor Walikota meminta kejelasan status tanah tersebut.

Seperti yang dikatakan salah satu orator aksi, M. Munir, “Ibu Risma harus tau persoalan ini, karena kami kwatir ada permainan sistematis yang dilakukan oleh oknum pejabat Pemkot, kami masih sangat yakin Walikota Surabaya akan memihak kepada rakyatnya dan mempertahannkan tanah aset Negara ini.” Ungkpanya, pasca orasi didepan Pemkot Surabaya.

Ditempat yang sama, Makmun, Spd.i., Sekretaris LSM KPK DPC. Sampang yang juga menurunkan anggotanya untuk ikut aksi menyampaikan, “ini adalah kepentingan Negara yang harus ditangkap serius oleh Pemkot Surabaya, karena kalau sampai aset Negara ini hilang dan jatuh kepada oknum mafia tanah bisa habislah kredibilitas Pemerintahan Kota Surabaya ini, kami datang bersama masyarakat karena peduli untuk sama-sama berjuang menyelamatkan aset negara, yaitu tanah Tambak Asri.” Jelasnya.

Pantauan media ini selesai aksi di depan Pemkot Surabaya, LSM KPK dan masyarakat langsung menuju ke kantor DPRD Kota Surabaya, namun naas seluruh anggota DPRD Surabaya sedang tidak ada ditempat karena ada kunjungan kerja. (Mahus Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.