Laskar Pemuda LSM-KPK “Black List” Goncang Jalanan Tajemtra

0
507

Jember, radar-x.net – Acara gerak jalan tradisional yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Jember (Tajemtra). Hari ini 08/09/2018, Tajemtra kembali semarak dengan jarak tempuh +_30 Km dari Tanggul – Jember.

Pantauan radar-x.net di lokasi, acara Tajemtra dimeriahkan oleh pasukan pemuda KPK Nusantara yang diberi nama “Black List”, yang mana laskar pemuda ini merupakan pasukan Joget asal dari Kec. Sumberjambe Kab. Jember.

Seperti yang dijelaskan oleh Subhan Adi Handoko, S.H., dalam acara, “kami membuktikan kepada Publik Jember, bahwa pemuda yang identik dengan kenakalan remaja(tawuran, miras, dll). Kami arahkan ke hal yang positif seperti satukan kreatifitas lewat pasukan Joget sambil memeriahkan hari kemerdekaan R.I.” Katanya ketua umum LSM-KPK Nusantara.

Ditambahkannya, “kami juga mengarahkan kepada para pemuda tersebut untuk lebih mengenal idiologi bangsanya dan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Black List bukan hanya sekedar kumpulan pemuda pasukan Joget, tapi kami berikan ruang kepada mereka untuk berkarya yang positif tentunya untuk masa depan mereka sendiri. Sampai saat ini pemuda yang tergabung di blcak list +_500 pemuda, namun yang ikut Tajemtra ini berjumlah 200 peserta, karena sisanya untuk persiapan besok acara gerak jalan Sukowono-Kalisat,” Tambahnya.

” Semoga peran pemuda kedepannya bisa berkontribusi secara positif untuk kemajuan bangsa ini, agar tidak tergoyah dengan perang opini (berita hoax) yang saat ini lagi gencar-gencarnya di media sosial.” Pungkasnya. (fix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.