KONI Jember Beri Pelatihan Anggar Untuk Siswa SMK Teknologi Pertanian

0
452

JEMBER, radar-x.net – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, memberi pelatihan anggar untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Pertanian Bangsal Sari, dusun Sumber Canting Jember. Pada Kamis (06/09/2018).

Semua siswi SMK dalam hal ini antusias dalam mengikuti seminar sosialisasi anggar dan pelatihan sampai selesai selama dua jam bahkan siswa Siswa sekolah menengah pertama (SMP) juga tidak kalah saing untuk ikut mendengarkan materi yang disampaikan.

Selaku pengurus KONI, Kabupaten Jember bersama asistennya “Mbk Oky” sebutanya, hadir langsung ke SMK Teknologi Pertanian Bangsal Sari, meskipun keberadaanya sekolah ini di desa dan ditengah perkebunan PTPN.

“Anggar ini untuk siswa yang berada di desa memang jarang sehingga pertama kali tatap muka kami memperkenalkan Anggar terlebih dahulu kepada siswa terkait tehnik dan tata cara melakukanya,” kata Oky.

“Dalam hal ini kami memang mencari siswa yang berminat di olahraga Anggar ini selain menggali potensi muda desa nantinya juga untuk diikutkan di kejuaraan Anggar yang akan di adakan di Bojonegoro bulan depan,” imbuhnya.

Muhsin selaku kepala sekolah SMK tekonologi pertanian Bangsal sari menyampaikan, dalam beberapa bulan ini menyiapkan dan menggali potensi siswa hususnya siswa baru sesuai bakat minat siswa. Mulai dari mendatangkan pemateri seminar kewirausahan, Pertanian, sampai pengenalan olahraga.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang juga ikut andil untuk membantu membesarkan dan mendidik siswa kami,” pungkasnya. (Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.