Join Indramayu Silaturahmi ke Kodim 0616

0
404

INDRAMAYU, radar-x.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (Join) Kabupaten Indramayu, silaturahmi ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu, Jumat (14/9). Silaturahmi dilakukan para kuli tinta tersebut untuk mempererat hubungan TNI dan Insan Pers khusunya di Kabupaten Indramayu.

Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Hudi Mahudi, mengatakan pentingnya kerjasama antara TNI dan wartawan. Dengan di bangunnya sinergitas tersebut diharapkan setiap informasi yang disampaikan baik menyangkut keamanan, stabilitas dan kondusifitas daerah dapat terus terjaga.

“Mari betugas sesuai tupoksi masing-masing, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hubungan TNI dan Insan Pers ini tetap tejalin dengan baik,” ucap Kasdim diruang kerjanya.

Menurutnya, dengan terjalin kebersamaan itu, maka diharapkan informasi yang menyangkut ancaman terhadap stabilitas dan kondusifitas keamanan daerah bisa dengan cepat diterima oleh pihaknya.

“Karena dengan berbagi informasi merupakan langkah baik dalam membangun suatu keharmonisan dalam menjalankan tugas sesuai fungsi masing-masing,” harap dia.

Ditempat yang sama Dewan Pembina JOIN Indramayu Ma’rif Yoga mengatakan, dengan diadakan silaturahmi ini bisa menumbuhkan kerjasama yang baik, dan saling memberikan informasi yang cepat, akurat antara TNI dan wartawan.

“Juga membentuk suasana yang harmonis dalam mendukung pembangunan di Indramayu lebih baik lagi. Diharapkan seluruh wartawan yang tergabung dalam satu wadah Jurnalis Online Indonesia agar menjalankan tuga sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara Ketua JOIN indramayu Custisna menyampaikan terimakasihnya kepada Kodim 0616 Indramayu melalui Kasdim Mayor Inf Hudi Mahudi yang telah menyambut baik kedatangan pihaknya.

Ia juga berjanji akan menjalin hubungan baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Adanya kerjasama yang baik tersebut, menurut dia, bukan suatu penghalang bagi jurnalis dalam menjalankan tugas dan memberikan informasi yang benar sesuai fakta.

“Tugas jurnalis kan menyampaikan informasi yang benar dan sesuai dengan fakta, namun bukan yang bersifat opini yang bisa menimbulkan kegaduhan. Karena selain menyampaikan informasi tugas media juga membuat suasana kondusif,” jelasnya.

Diahir acara Ketua JOIN Indramayu memberikan cindera mata kepada Kodim 0616 Indramayu yang diterima oleh Kasdim Mayor Inf Hudi Mahudi.
(Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.