Jelang Peresmian, Wabup Tinjau Pasar Jatibarang

0
136

INDRAMAYU, radar-x.net – Menjelang peresmian pada 8 Oktober 2018 mendatang, Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, meninjau langsung lokasi Pasar Jatibarang yang sampai saat ini dalam tahap finishing.

Kunjungan tersebut langsung meninjau kios yang sudah terbangun, lapak, lemprakan, area parkir, jalan penghubung, dan fasilitas lainnya.

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, perpindahan pasar Jatibarang ini merupakan kebutuhan warga masyarakat karena pasar Jatibarang sebelumnya sudah terlalu penuh dan mengalami kebakaran.

Dijelaskannya, bahwa pasar Jatibarang meruapakan salah satu pasar daerah dari 13 pasar daerah di Kabupaten Indramayu yang cukup besar. Dalam proses pemindahan pedagang, pasar Jatibarang saat ini tengah dilakukan pemindahan secara bertahap sehingga pada tanggal 8 Oktober 2018 mendatang, pasar Jatibarang ini bisa dilakukan opersional.

“Kita perioritaskan pedagang lama untuk masuk ke pasar Jatibarang ini. Pedagang tinggal masuk secara gratis tidak ada pungutan sama sekali karena pasar ini telah dibangun oleh pemerintah,” tegas wabup.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin menjelaskan, pasar daerah Jatibarang dibangun di atas tanah seluas 5 hektar dan dibangun sejak tahun 2015 sampai 2018 yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu dan bantuan provinsi.

Pasar daerah Jatibarang mampu menampung 1.829 pedagang yang terdiri dari kios busana dan klontong 510 unit, los busana dan sayuran 640 unit, los ikan dan daging 80 unit, kios kuliner 20 unit, dan kios buah-buahan 99 unit.

“Sementara untuk beberapa sarana/fasilitas lainnya yakni mushola 1 unit, toilet 8 unit, TPS besar 1 unit, TPS kecil 1 unit, jaringan listrik, penerangan jalan lingkungan 20 titik, akses masuk jalan dari 3 pintu, area parkir, dan berbagai sarana lainnya,” jelasnya.

Pada peninjauan langsung tersebut turut menyertai Kepala Bappeda, Kepala Badan Keuangan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, perwakilan PLN, perwakilan PT. KAI dan lainnya. (Nas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.