Jiwa Nasionalisme Atlet Muda Peringati HUT RI

0
557

LANGSA, radar-x.net – Sejumlah atlet muda yang tergabung dalam Langsa Sepatu Roda (Laser) Club memiliki cara tersendiri dalam mewarnai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

Para atlet sepatu roda, membagikan bendera merah putih ukuran kecil dan bingkisan berupa parsel, yang diberikan pada sejumlah pengendara maupun masyarakat yang melintas di kawasan tribun Lapangan Merdeka Langsa, Jum’at (17/08/2018) petang.

Ketua Harian Laser Club Kota Langsa, Suhela Herawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sebagai pembentukan karakter terhadap para atlet di club tersebut. “Ini bagian membentuk karakter diri atlet agar memaknai hari kemerdekaan,” kata Hela.

“Dari kegiatan itu diharapkan menumbuh-kembangkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme didalam diri atlet Laser Club tersebut. Disamping, nilai-nilai nasionalisme sebagai generasi muda bangsa,” lanjutnya.

“ Sejak dini kita tanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan menghargai jasa para pendahulu bangsa kepada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada karakter dan mental atlet itu sendiri,” papar Suhela yang juga advokat tersebut.

Hela berharap, kegiatan seperti itu bisa merangsang masyarakat lainnya untuk terus menumbuh-kembangkan jiwa nasionalisme pada anak usia dini di lingkungan keluarga masing-masing.

“Dalam hal ini, peran pemerintah daerah tentunya sangat diharapkan guna dapat meneguhkan nilai-nilai pancasila, nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan masyarakat,” harap Suhela.

“Kiranya ini menjadi pelecut untuk semua pihak agar bisa terus menggali, merawat dan melestarikan nilai nasionalisme yang bermuara pada terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Suhela Herawati.

Kegiatan pembagian bendera dan parsel itu dilakukan sore hari, usai upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Antusias masyarakat begitu tinggi dengan adanya kegiatan tersebut. (SAP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.