Kisah Miris Seorang Juru Parkir, Begini Pengakuannya…!

0
581
Iwan, Sang juru parkir di area alun-alun ki Ronggo Bondowoso.

BONDOWOSO, radar-x.net – Kisah seorang Juru Parkir (Jukir) yang biasa mangkal di kawasan, Jl. Jaksa Agung Suprapto, bernama Iwan Pria (45 th) asal Desa Karang Anyar Rt 03 Rw 01 Kabupaten Bondowoso, berdiri di tepi ruas jalan jantung Kota Bondowoso setiap sore hingga larut malam.

Pasalnya, Iwan memakai rompi Orange dengan lambang Unit Pengelolaan Perparkiran Dishub Kabupaten Bondowoso. Bekerja sebagai jukir memulai jam kerjanya dari pukul Empat sore hingga pukul Sebelas malam.

Menurut sebagian orang, pekerjaan ini kadang dicap “rendahan”. Tetapi, jika anda sedikit saja mau melebarkan telinga, penghasilannya sangat mungkin bikin kesengsem pekerja kantoran.

Menurut pengakuan Iwan kepada Taem radar-x.net di lokasi parkir, dirinya menjadi juru parkir (Jukir), sudah sangat lama hingga sampai saat ini hampir 16 Tahun dan pendapatan Iwan tiap harinya tidak menentu, kadang tinggi dan juga kadang rendah.

” Menjadi tukang parkir (Jukir), banyak juga kendalanya mas, mulai dari kehilangan Helm di tempat lokasi saya Parkir. Namun selama saya menjadi Jukir, Alhamdulilah tidak pernah terjadi Curanmor,” katanya.

Bertepatan dengan adanya acara Event Festival Desa Nusantara di Bondowoso, menurut Iwan, bisa ada tambahan untuk penghasilan selama Event ini masih berlagsung. Karena tidak seperti Hari-hari biasanya.

Iwan juga mengaku, dirinya menjadi tukang parkir demi mencukupi keluarganya dan untuk biaya Anak-anaknya Sekolah. ” Saya tidak punya rasa malu meski menjadi Tukang Parkir (Jukir), yang penting penghasilan Saya setiap Harinya dari hasil keringat saya sendiri dan juga rejeki yang halal,” ungkapnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.