Uang Konsinyasi Di PN, Atas Kuasa Bunaim Akan Segera Di Kembalikan

0
871
Pengadilan Negeri Kelas IB Indramayu.

INDRAMAYU, radar-x.net – Upaya Bunaim Bin Kanta Warga Masyarakat Blok Sumbadra Desa Mekar sari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu – Jawa Barat. Pemilik obyek tanah dengan problematika beberapa segelintir orang yang bukan hak atas tanahnya dan berbagai upaya untuk mencari keadilan kini terjawab sudah.

Bunaim Bin Kanta atas pemenang perkara dengan nomor perkara 34/Pdt.Plw/2016/pn.Im dimana perkara atas bidang tanah berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Indramayu No.14/PDT.G/1995/PN.Im, tanggal 31Oktober 1995 Juntco putusan Pengadilan Negeri Tinggi Bandung No.107/PDT/1995/PT.Bdg, tanggal 30 Mei 1996 Juntco putusan Magkamah Agung (repisi) No.3433K/PDT/1996, tanggal 13 Maret 2000 Juntco putusan Mahkamah Agung (peninjau kembali) No.294/PK/PDT/2002 tanggal 27 Agustus 2004, yang selanjutnya dengan penetapan eksekusi Nomor : 02/Pen.pdt.eks/2016/PN.Im, tanggal 10 Agustus 2016.

Obyek tanah yang sekarang terkena pembebasan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2×1000 MW yang berlokasi di Desa Mekar sari Kecamatan Patrol – Kabupaten Indramayu, Uang Konsinyasinya yang telah di cairkan oleh kuasanya Bunaim, Agung Rijoto (Penerima Kuasa), yang seharusnya uang di simpan di Pengadilan Negeri Indramayu karena masih dalam sengketa, dengan tidak ada pemberitahuan kepada penerima hak atas pemilik obyek tanah yang terkena pembebasan proyek tersebut.

Uang Konsinyasi No.02/pdt.kons/2017/PN idm. Yang di lakukan Agung Rijoto atas obyek lahan sengketa antara Bunaim Bin Kanta dan Hj. Siti Fariha, S.Ag. Pengadilan Negeri Indramayu menindak lanjuti dengan pemanggilan dari ke tiga pihak, Rabu 30/05/2018.

Usai melakukan musyawarah di Ruang Pengadilan Negeri Indramayu, yang di hadiri Panitera H. Asep Odang Sundana, SH. MH, dan Warsono Kuasa Hukum Hj. Siti Fariha, S.Ag, saat di konfirmasi memaparkan, Agung Rijoto akan mengembalikan uang yang sudah di terima dari Pengadilan Negeri Indramayu kepada yang berhak pada awal bulan Juli nanti,” ungkapnya

Sedangkan menurut Bunaim Bin Kanta di dampingi Bagus Putra memaparkan, “saya tidak akan terima, karena Agung Rijoto tidak ada pemberitahuan selaku Pemilik obyek lahan sengketa dan uang konsinyasi dengan No.02/pdt.kons/2017/PN.idm. Segera di kembalikan ke Pengadilan Negeri Indramayu”. Pungkasnya. (Nasruddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.