404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Dualisme Kepemimpinan Himpunan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (HPK) Berujung Di PN Malang

MALANG, RADAR-X.net – Sidang pemeriksaan pertama Perkara di Ruang Sidang Kartika PN Malang, bersama tim Pengacara pengugat lainnya, yakni David Sinay, S.H (ketua kantor Hukum OLDE LAW FIRM Surabaya), Yeni Purwanti, S.H, Muhammad Fajril S.H. Kamis (18/4/2024).

Sekretaris Jenderal HPK Agung Rizkhi Zaifudhin kepada awak media di PN Malang mengatakan, pihaknya selaku pengurus, anggota, dan sesepuh HPK mulai dari akar rumput, berupaya mengembalikan, memperbaiki, memulihkan, serta mempertahankan harkat martabat dan nama baik organisasi HPK, dikarenakan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memecah belah dan merusak nama baik dari organisasi HPK, oknum-oknum ini memang sengaja membuat kegaduhan dan sengaja ingin membuat organisasi HPK terpecah-belah.

Melalui kuasa hukum Kantor Hukum OLDE LAW FIRM yang dikuasakan Muhammad Fajril S.H., mengatakan, bawah kliennya ini sangat sangat dirugikan dalam permasalahan ini, dikarenakan ada dugaan perbuatan hukum yang dilakukan dari beberapa oknum tersebut mengatasnamakan HPK, dan membuat MUNASLU yang tampa adanya angin dan hujan ataupun tampa persetujuan dari semua anggota HPK dan mengangkat ketua baru melalui MUNASLU tersebut.

“Akhirnya HPK dari klien kami ini mengalami Dualisme kepemimpinan, dan sangat merugikan dari klien kami.” Ungkapnya.

“Dari kami (HPK) yang kita bela ini mempunyai bukti bukti yang bisa kami pertanggungjawabkan dan membuktikan secara legal dan sah. Atas dasar itu kami berkeyakinan bawah klien kami ini sangat dirugikan dan atas dasar perbuatan dari oknum-oknum tersebut, akhirnya berdasarkan musyawarah bersama dan berdasarkan Analisis Hukum kita semua memutuskan untuk melakukan ataupun memasukan perkara ini di PN Malang.” Jelas kuasa Hukum Moh. Fajril.

Dalam permohonannya pertama ini PN (pengadilan negeri) Malang menyarankan dan untuk lebih baiknya lagi menggunakan jalur mediasi terlebih dahulu, dan dari kedua belah pihak sepakat untuk pertama melakukan mediasi pada Jum’at (26/4/2024)di PN Malang, yang harus dan wajib dihadiri dari semua pihak, baik Penggugat dan Tergugat.

Bersambung…

(Bejo)

Lulus Riadi Terpilih Menjadi Ketua PWI Murung Raya Periode 2024-2027

PURUK CAHU, RADAR-X.net – Bertempat di Kantor Dewan Adat Dayak Puruk Cah, Rabu (17/4/2024), Persatuan Wartawan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar Konferensi ke IX pemilihan ketua PWI Murung Raya.

Dari hasil konferensi Persatuan Wartawan Indonesia di Kabupaten Murung Raya kali ini, Lulus Riadi terpilih sebagai ketua PWI, Sekretaris Riansyah dan Bendahara Dadang Hardiwan periode 2024-2027.

Pj Bupati Murung Raya yang di wakili oleh Asisten 1 Serampang, dalam pidatonya menyambuat baik atas terpilihanya ketua PWI baru. “Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan konferensi ke IX PWI Murung Raya ini,” ungkap Serampang.

Ia mengatakan, keberadaan wartawan adalah Pilar ke empat. Wartawan berfungsi sebagai sosial kontrol, publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam memberikan informasi positif.

“Sehubungan itu pemerintah memerlukan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Media, insan pers, wartawan dan ormas-ormas kemasyarakatan lainnya, sehingga berbagai persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan optimal,” ujar Serampang.

Sementara itu, ketua Persatuan Wartawan Kalimantan Tengah, Zainal menyampaikan, penguatan peran pers harus senantiasa dilakukan agar organisasi bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi bagi kepentingan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah diharapkannya PWI Murung Raya ke depannya tetap komit menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,” harapnya.

Zainal menambahkan, selama ini hubungan kemitraan PWI Murung Raya bersama pemerintahan sangat baik. Untuk itu, kita harapkan kedepan dapat ditingkatkan lagi dan juga dapat merangkul rekan, rekan wartawan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Selamat atas terpilihnya Lulus Riadi sebagai ketua PWI Kabupaten Murung Raya periode 2024-2027,” ucap ketua PWI Kalteng, Zainal.

Dalam konferensi tersebut dihadiri, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansyah, Kasat Intelkam, Iptu Yulianto, Kasi Intel Kajari Eep Sapollah, Kadis Kominfo, Agus Sumady dan Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu, mantan ketua PWI Reno dan Plt Ketua PWI Trisno hingga sejumlah Wartawan di Murung Raya turut hadir. (Vrn).

Pemilihan Bakah Bawe/Putra Putri Pariwisata Kabupaten Murung Raya 2024

PURUK CAHU, RADAR-X.net – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) menggelar Pemilihan Bakah Bawe/Putra Putri Pariwisata Kabupaten Murung Raya 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Murung Raya melalui Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang di GPU Tira Tangka Balang, Rabu (17/4/2024) malam.

Pemilihan ini dihadiri Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya, Melsi Hermon dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Murung Raya, Camat se-Murung Raya, Finalis Bakah Bawe dari kecamatan setempat dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kabupaten Murung Raua, Hermon dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Setda Murung Raya, Serampang, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan bisa menjadi prasarana interaktif dalam upaya pengembangan potensi bakat, kreativitas, kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figure yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata Kabupaten Murung Raya secara berkelanjutan.

“Kita mengapresiasi dan mendukung sepanjang kegiatan ini bersifat positif dan mampu memberikan wadah bagi pembinaan generasi muda dan masyarakat pada umumnya dan kami juga berharap melalui event pemilihan Bakah Bawe Pariwisata kali ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam menguatkan citra positif di bidang pariwisata untuk mendongkrak perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Murung Raya yang kita cintai,” tuturnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan dalam konteks pelaksanaan pemilihan Bakah Bawe Pariwisata se-Kabupaten Murung Raya ini, seluruh peserta dapat perkompetisi sehat dengan tetap menjunjung tinggi nilai norma dan adat istiadat kita, sehingga memperoleh banyak manfaat guna kemajuan Pariwisata di Kabupaten Murung Raya pada khususnya, serta di Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya dan juga panitia maupun dewan juri dalam pelaksanaan Kegiatan ini berharap mampu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan adil sehingga event ini berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Murung Raya, Srikaryawati dalam laporannya menuturkan, Kabupaten Murung Raya merupakan daerah yang memiliki banyak objek wisata daerah yang tidak kalah menarik dibanding daerah lainnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui Dinas terkait melakukan penjaringan bakat dan potensi pemuda-pemudi yang ada di daerah di 10 Kecamatan di Kabupaten Murung Raya, namun yang lolos seleksi peserta mewakili daerah terdiri atas delapan Kecamatan dan dari satu Umum. Sehingga jumlah peserta sebanyak 18 orang.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mengembangankan potensi bakat, mengasah kreativitas dan kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Murung Raya, sekaligus ajang seleksi untuk mengikuti Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya,” kata Srikaryawati.

Acara pembukan pemilihan Bakah Bawe tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang. Diketahui pemilihan Bakah Bawe /Putra Putri Pariwisata dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 16-18 April 2024. (vrn).

Kemeriahan Parade Musik Tradisional Madura, Menjadi Pemikat Warga Sampang

foto : Istimewa

Sampang, Radar x. net – Perayaan atau parade musik tradisional Madura ( Daol Combo / Daol Dugdug ) di Kabupaten Sampang Jawa Timur,  menjadi atau merupakan salah satu agenda tahunan Masyarakat setempat. Rabu, 17/04/2024

Acara hiburan masyarakat tersebut, biasa dilaksanakan setiap tahun menjelang lebaran ketupat, tepat setelah perayaan Lebaran Idul Fitri.

Pertunjukan musik tradisional (kesenian) yang memukau perhatian Masyarakat Sampang itu, yaitu berupa Festival Budaya Daul Combo Dug.

Menurut keterangan dari salah satu penonton Daol, bahwa acara ini tidak hanya menjadi hiburan bagi warga lokal, tetapi juga menarik perhatian dari pengunjung luar daerah untuk melihat kemolekan dan keindahan serta keberagaman budaya Madura.

“Malam yang cerah ini, pasca lebaran ketupat, Kota Bahari sudah mulai dipenuhi kerumunan penonton serta terlantun suara gaung musik tradisional, sehingga nampak kemeriahan Festival Budaya Daol Combo Dug.” Tuturnya

“Ditambah dengan keindahan dekorasi – dekorasi daol yang merupakan dari hasil karya para seniman lokal di desa setempat, untuk menunjukkan karyanya.” lanjutnya

Menurutnya, Salah satu penampilan yang menjadi daya tarik utama dalam  festival tersebut, adalah tarian yang menggambarkan kisah-kisah legendaris dan sejarah Madura dengan gerakan yang dinamis dan penuh semangat, yang diiringi musik tradisional seperti Gendang, rebana, saron, dan lainnya juga menghentak dan memukau hati para penonton.

“Setiap tahun, kami menunggu dengan sabar momen Festival Budaya Daul ini. Ini adalah waktu di mana kami bisa merayakan keberagaman budaya Madura dan memperkuat rasa kebersamaan di antara kita,” ujar Ikrom Maulana

“Dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait, serta partisipasi Masyarakat dalam memeriahkan acara ini, menjadi kunci keberhasilan Festival Budaya Daul Combo Dug setiap tahun.

Harapan Kami, semoga kesenian ini akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan serta kesenian yang tidak hanya disenangi warga Madura saja, akan tetapi juga bagi seluruh Indonesia.

(Korwil Madura)

Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangangan Bondowoso Gelar Halal Bihalal

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Penjabat Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M di Dampingi Pj Sekda Haeriah Yuliati Hadiri Halal Bihalal.

Halal bihala di gelar Dinas pertanian dan ketahanan pangangan (Disperta) Kabupaten Bondowoso Pasca Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Hadir mendampingi PJ. Bupati, PJ. Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah.

Kegiatan Halal Bihalal Berlangsung di aula pertanian Kabupaten Bondowoso, Rabu (17/4/2024)

Dalam sambutannya PJ. Bupati, atas nama pribadi juga Pemerintah menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya mohon dengan ketulusan hati kepada para ASN untuk betul-betul bisa saling memaklumi dan memaafkan satu sama lain di momen yang fitri ini,” kata Bupati.

Pj Bupati berharap, momen tersebut dimanfaatkan dangan baik untuk menyambung tali silaturrahmi diantara seluruh ASN.

“Tidak hanya itu momen ini juga manfaatkan di Dinas Pertanian, dan di seluruh lingkup Pemerintah Babupaten Bondowoso,” harapnya.

Hadir mendampingi PJ. Bupati, PJ. Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah.

Tim Gabungan Siap Amankan Parade Daol, Apel Dipimpin Langsung Kapolres Sampang

Foto : Kapolres Sampang saat memimpin Apel Persiapan Pengamanan Parade Daol Sampang 2024

Sampang, Radar x. net – Jelang dimulainya Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH memimpin apel persiapan pengamanan. Rabu, 17/04/2024. Sore

Apel tersebut diikuti ratusan personil gabungan TNI-Polri, perwakilan instansi Pemkab dan Banser Kabupaten Sampang,

Apel yang dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana di hadiri Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim Mayor Inf A. Djailani.

p

Di awal arahannya Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024 yang akan di laksanakan pada malam hari ini.

AKBP Siswantoro menyampaikan Parade Daul Sampang 2024 yang akan di gelar selama dua hari mulai tanggal 17 sampai dengan 18 April 2024 yang mengambil rute start di ALun-Alun Trunojoyo dan finish di Monumen Trunojoyo Sampang berjalan aman tertib dan terkendali.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro berpesan kepada seluruh peserta pengamanan parade Daol Combo dan parade Daol Dug-Dug untuk melaksanakan tugas sesuai SOP dan aturan yang berlaku.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan di sepanjang rute parade, personil pengamanan diharapkan bisa menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban agar pagelaran musik tradisional berjalan aman kondusif sampai berakhirnya kegiatan.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di kawasan Sampang kota, AKBP Siswantoro memerintahkan anggotanya bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Sampang untuk mengalihkan semua arus kendaraan yang akan menuju Pamekasan atau Bangkalan untuk melewati Jl. Halim Perdana Kusuma.

Kepada petugas pengamanan yang berpakaian preman (Reskrim dan Intelkam) diperintahkan untuk membaur dengan warga di sepanjang rute parade Daol Sampang 2024 untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas ataupun kejadian-kejadian yang mengganggu Kamtibmas.

Di akhir arahannya AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel dan stakeholder terkait dan berharap sinergitas kolaborasi untuk menciptakan Kamtibmas aman dan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Sampang selama pagelaran Parade Daol Sampang 2024 yang mengambil tema Harmonis Dalam Budaya.

Usai apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang di dampingi PJU Polres Sampang dan perwakilan tamu undangan serta seluruh personil gabungan TNI-Polri, Pemkab Sampang dan Banser mengikuti Tactical Floor Game (TFG).

(Korwil Madura)

Pemkab Batu Bara Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

 

 

BATU BARA, RADAR-X.net – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara di Lapangan Sepakbola, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/04/2024).

Upacara dipimpin oleh Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul yang diwakili asisten 1 Rusian Heri dengan diikuti para Asisten, Kepala OPD, Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri mengungkapkan potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Batu Bara yang sangat besar.

“Kabupaten Batu Bara memiliki potensi besar pada sektor kelautan dan perikanan karena memiliki panjang garis pantai 62 KM yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan perikanan tangkap, perikanan budidaya serta pengolah hasil perikanan,” ucap Rusian Heri.

Selanjutnya Rusian Heri juga menyebut pada tahun 2023 jumlah produksi perikanan tangkap mencapai 59.000 Ton, produksi perikanan budidaya 2.800 ton dan produksi pengolahan hasil perikanan 1.400 ton.

Kabupaten Batu Bara memiliki potensi yang besar di sektor peternakan dengan jenis ternak ruminansia yang potensial yaitu sapi dan domba dengan jumlah populasi sebanyak 78.400 ekor.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan akan fokus dalam kegiatan penanggulangan inflasi daerah, penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem guna menuju Batu Bara bangkit.

Mengakhiri kata sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri berpesan kepada seluruh ASN Pemkab Batu Bara untuk terus berupaya secara maksimal dalam bekerja dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

(Zey)

Polres Murung Raya Pantau Terus Pengisian BBM Di SPBU Puruk Cahu

MURUNG RAYA, RADAR-X.net – Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng, terus meningkatkan kehadiran dan kewaspadaan dalam rangka menjaga keamanan wilayah.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan pengecekan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya, Selasa (16/4/2024) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. mengatakan tujuan utama dari patroli Yang dilakukan oleh Unit II Tipidter Satreskrim Polres Mura ini adalah untuk mencegah potensi tindakan kriminal di sekitar SPBU dan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas pengisian bahan bakar.

“Aktivitas patroli di SPBU merupakan bagian dari upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. SPBU sering menjadi target kejahatan, oleh karena itu kehadiran anggota kami di SPBU sangat penting,” kata Kapolres.

Selain memantau keamanan di sekitar SPBU, petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna kendaraan untuk selalu memperhatikan keamanan pribadi dan barang bawaan mereka. Edukasi mengenai langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi tindakan kriminal juga menjadi bagian dari kegiatan patroli tersebut.

“Kegiatan patroli di SPBU ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman Polres Mura berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin sebagai langkah preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya,” jelas Kapolres.

(Veren)

Usai Libur Idul Fitri, Pj Bupati Murung Raya Sampaikan Hal Ini..!

PURUK CAHU, RADAR-X.net – Hari pertama masuk kerja Pj Bupati Murung Raya, Hermon memimpin apel gabungan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya.

Apel dilaksanakan depan Halaman Kantor Bupati Mura. Kegiatan ini dihadiri para Pejabat lingkup Pemkab Mura dan juga diikuti oleh seluruh ASN dan Tenaga Honor Kontrak, Selasa (16/4/2024).

Dalam arahannya Pj Bupati Mura, Hermon mengajak peserta upacara untuk terus meningkatan etos kerja disiplin.

“Apel bersama pada pagi hari ini penting karena mengawali kegiatan setelah libur panjang, kita ingin memastikan pelayanan kepada publik. Hal tersebut tentunya untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan pasca Hari Raya Idul fitri mengajak seluruh pegawai untuk kembali fokus bekerja dengan semangat.

“Beberapa hari yang lalu kita merayakan lebaran. Dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Usai apel, tampak pada moment tersebut seluruh peserta apel berbaris antrian di lapangan untuk bersalaman dengan Pj Bupati dan jajaran untuk saling memaafkan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Mura dan jajaran meninjau sejumlah kantor Dinas/Badan/Satuan guna memastikan disiplin pegawai dan pelayanan kepada masyarakat.

(Veren)

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

 

 

BATU BARA, RADAR-X.net – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar apel gabungan di halaman Kantor Bupati lama, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (16/04/2024).

Apel gabungan ini dipimpin langsung Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan diikuti seluruh Asisten, Kepala OPD, Camat dan para ASN se-Kabupaten Batu Bara.

Pada apel tersebut, Sekda Norma Deli Siregar memeriksa kehadiran peserta apel dan memerintahkan agar mengabsen seluruh ASN yang mengikuti apel.

Hal ini ditegaskan Sekda Norma untuk menerapkan kedisiplinan ASN Pemkab Batu Bara dalam kehadiran pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam sambutannya, Sekda Norma Deli Siregar mengucapkan selamat Hari Idul Fitri 1445 H, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

“Saya meminta kepada seluruh ASN Pemkab Batu Bara untuk terus meningkatkan kedisiplinan agar mencapai target kinerja yang telah diprogramkan pada tahun anggaran 2024,” Tegas Norma Deli Siregar.

(Zey)