Kapolsek Arjasa Gelar Apel Linmas Persiapan Pengamanan

0
805
Situasi saat Kapolsek Arjasa pimpin Apel Limmas.

JEMBER, radar-x.net – Dalam rangka meminimalisir permasalahan dilapangan, Polisi gelar Apelkan Linmas menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Kapolsek Arjasa, AKP Eko Basuki TA, SH., pada Sabtu (23/6/2018) mengapelkan anggota Linmas di 6 desa se Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Apel kesiapan tersebut, diikuti oleh ratusan anggota Linmas dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Arjasa, yakni desa Arjasa, desa Darsono, desa Kemuning Lor, Desa Kamal, Desa Biting dan Desa Candijati serta dihadiri pula oleh Camat, para Kepala Desa, Babinsa dan para Bhabinkamtibmas tiga pilar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, SH., menyampaikan bahwa Apel ini bertujuan untuk cek kesiapan personil dan sekaligus pemberian arahan khusus kepada anggota Linmas terkait dengan teknis pengamanan Pilkada Jatim pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

“Semoga dengan apel kesiapan semua ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan dari anggota Linmas yang bertugas, termasuk tentang bagaimana pola/teknis pengamanan dan pengawalan kotak dan surat suara sejak dari PPK ke PPS, saat di TPS dan kembali nya ke PPK selesai pungutan suara, semua berjalan lancar, aman dan kondusif dan tidak ada masalah sama sekali,” kata Kapolsek pada awak media.

Secara terpisah, Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto, M.Pd. menambahkan, bahwa nantinya akan diagendakan memberikan pelatihan khusus kepada anggota Linmas, agar memiliki kemampuan dan terampil di lapangan dalam menyelesaikan atau paling tidak meminimalisir permasalahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman serta merasa terlindungi.

“Nanti akan digandakan pelatihan khusus anggota Linmas agar memiliki hak terampil dilapangan dalam menyelesaikan atau paling tidak meminimalisir timbulnya masalah di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman serta merasa terlindungi,” ungkapnya. (Dik/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.