Aneh Tapi Nyata…! Makam Mbah Nyamirah Tertutup Pundung

0
951
Makam mbah Nyamirah yang tertutup PUNDUNG.
Makam mbah Nyamirah yang tertutup PUNDUNG.

BOJONEGORO, radar-x.net –  Pada tahun 1981 telah meninggal nenek tua bernama mbah Nyamirah, ia di makam di pemakaman umum Di Dusun Jambe, Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Jawa Timur. Namun hal ini menjadi keanehan bagi keluarga yang ditinggalkannya, hingga saat ini menjadi fenomena.

Sejak meninggalnya mbah nyamirah berjalan kurang lebih satu tahun, keluarga mbah Nyamirah yang ditinggalkan sangat kaget ketika salah satu cucu mbah nyamirah yang bernama Sunarto waktu ziaroh ke makam atau kirim doa, ternyata makam tersebut tidak kelihatan karna tertutup PUNDUNG/tanah yang tumbuh meninggi sampai memenuhi cungkupnya.

Pada awalnya cucu mbah Nyamirah mengira di dalam tanah tersebut ada Rayab nya, tapi setelah di periksa dan di cangkuli ternyata bersih tidak ada Rayab nya.

Menurut cerita dari anak mbah nyamirah dan juga cucu-cucu nya, bahwa semasa hidupnya mbah nyamirah adalah orang yang suka bertirakat atau betah melek/jarang tidur. Setiap malam selalu mengelilingi rumah di tengah malam waktu anak dan cucunya sudah tidur.

Sunarto, Salah satu cucu /keluarga mbah Nyamirah Saat berkunjung ke makamnya.

Yang menjadikan keanehan sampai sekarang ini adalah tentang pundung atau tanah yang tambah meninggi dan menutupi ke dua maisan nya itu. Setiap hari jum’at pahing sesuai adat dan tradisi nya orang jawa, makam mbah Nyamirah slalu di tabur bunga oleh anak dan cucu-cucu nya atau istilah di kirimi doa.

Tanah yang slalu meninggi dan menutup ke dua maisan itu sampai sekarang masih membuat kluarga mbah nyamirah bingung apa penyebabnya, dan harus bagaimana dengan pundung tersebut.

Penulis: Sunarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.