Peringati HBP ke 54, Lapas Banyuwangi Gelar Donor Darah

0
805
Peringati HBP ke 54, Lapas Banyuwangi Gelar Donor Darah

BANYUWANGI, radar-x.net – Lapas Kelas IIIB Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa timur, menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati (HBP) Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 yang jatuh pada  27 April 2018 di lapangan lapas yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas dengan ketua Panitia Kepala Lapas Banyuwangi, Senin (30/04/2018).

Akbar selaku kalapas Banyuwangi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memupuk semangat persatuan, persahabatan, dan solidaritas dalam lingkungan Lapas, terutama bagi yang Donor di upayakan harus sedikit beramal untuk orang-orang yang membutuhkan, sehingga tidak usah repot-repot kita pergi ke PMI.

” Jadi semua staf – staf yang khususnya ada di LAPAS ini, saya sampaikan bahwa kita Donor Darah perlunya bisa terhindar dari serangan struk dan sebagainya, dan yang terutama bagi yang Donor di upayakan harus sedikit beramal untuk orang-orang yang membutuhkan, sehingga tidak usah repot-repot kita pergi ke PMI,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Donor darah rutin setiap 3 bulan sekali, ia juga sudah mengatakan bahwa pihaknya sudah MoU dengan PMI cabang Banyuwangi untuk melakukan donor darah.

Baca Juga:  Karnaval Mewarnai Budaya "Kadisah" Desa Kamal Arjasa

” Apalagi hari ini juga bertepatan dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 54. Kegiatan di lakukan hanya khusus petugas lapas, dan sudah dilakukan 2 kali namun Hari ini di ikuti 28 anggota,” terang Kalapas.

Kalapas berharap, kedepannya semakin banyak yang berpartisipasi dalam berdonor darah.
” Mudah-mudahan kedepannya lagi banyak yang Donor Darah dan tahu makna Donor itu apa, yaitu untuk menjaga kesehatan supaya benar – benar kondisi lebih stabil dan juga amal untuk bisa menyumbangkan Donor tersebut pada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.
(Dafid firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.