Jember Putra U-13 Juara Piala Soeratin Kalahkan Pordes

0
1510
Jember Putra U-13 Juara Piala Soeratin Kalahkan Pordes

JEMBER, radar-x.net – Dalam rangka memperebutkan piala Soeratin KU-13 tingkat Jember, Jember Putra berhasil mengalahkan lawannya Pordes Kalisat di final dengan adu tendangan finalti, di stadion Jsg Ajung, Jember Jatim. Sabtu (12/5/18).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi tendangan finalti apabila anak-anak Kalisat mampu mempertahankan keunggulan babak pertama sudah unggul 2-0, hingga babak 1 usai.

Perebutan piala Soeratin KU-13 yang di gelar Asskab PSSI Jember ini, berhasil mengantarkan Jember Putra mewakili tingkat Jatim.

Jalannya pertandingan, babak 1 serangan silih berganti dan permainan keras mengarah kasar. Bahkan pengadil lapangan mengeluarkan kartu, hingga babak 1 usai keadaan tetap 2-0 untuk Pordes yang di cetak tercatat 2 gol.

Babak 2 mulai permainan banyak di kendalikan Jember Putra, bahkan sempat membalas dan menyamakan kedudukan 2-2. Hingga akhirnya terjadi kejar kejaran gol, dan terahir babak 2 usai skor 3-3. Dilanjutkan adu tendangan finalti yang di menangkan Jember Putra dan berhak mewakili Jember di tingkat Jawa Timur.

Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno mengatakan, ” Alhamdullillah Asskab Jember menggelar KU-13 dan KU-15 berlangsung sukses, bahkan dua tim KU tersebut berhak mewakili tingkat Jatim. Yakni Suryanaga dan Jember putra,” kata bos bus Borobudur ini.

Dijelaskannya, bahwa dengan sukses di gelar KU-13 dan 15 ini, maka pihaknya dan Assprov akan menggelar KU-12 dan 14. sedangkan KU-16 tingkat regional saja. tentunya Asskab PSSI Jember akan terus kordinasi dengan pengurus Assprov.

” Secepatnya akan rapat dengan Exco dan ditindaklanjuti dengan Assprov Jatim, agar segera di gelar KU-12 dan KU-14 serta KU-16 tersebut,” jelasnya.

Sementara, Camat Kalisat, Rahman Hidayat mengatakan, ” Alhamdullillah, ini sebagai upaya dari perjuangan masyarakat Kalisat melalui sepak bola, apapun hasilnya patut kita syukuri, inilah hasil perjuangan masyarakat Kalisat, dengan sepak bola bisa membawa nama Kalisat,” tandasnya.

Lebih lanjut Camat mengatakan, selain itu sepak bola ini bisa membuat badan sehat dan bisa mempersatukan bangsa dan NKRI. Bahkan melalui olahraga bisa mempererat persatuan dan kesatuan anak bangsa tersebut.

Pelatih Jember Putra Uga Sri Ariantono mengatakan, pihaknya akan kordinasi dengan wali murid dan owner atau management Jember Putra hal penambahan pemain, karena perjuangan tersebut semakin berat dalam mengarungi pertandingan tingkat Jatim.

” Ini adalah aset Jember yang harus diperhatikan pemerintah, selama ini yang diperhatikan yang senior, padahal dari usia dini inilah senior yang muncul. Bahkan kalau ada dana hibah sebenarnya kami lebih baik, dan ada perhatian dari pemerintah setempat,” pungkasnya. (Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.