Disnaker Provinsi Jatim Gelar Pelatihan di Hotel Royal

0
518
Disnaker Provinsi Jatim Gelar Pelatihan di Hotel Royal

JEMBER, radar-x.net – Dalam rangka mengurangi tingginya angka perselisihan antara management dan pekerja khususnya di Jawa Timur, Dinas tenaga kerja transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Jatim menggelar pelatihan selama dua hari di Hotel Royal Sumber Sari Jember Jatim, Senin 7/5 – Selasa 8/5/18.

Pelatihan yang di bagi menjadi dua angkatan ini, yakni angkatan 5 dan 6, dihadiri Totok N, Kepala bidang HI yang mewakili Kepala Disnaker Provinsi Jatim, karena ada tugas luar. Selain itu, beberapa orang panitia dari DisnakerJatim, Kepala Disnaker Jember, Bambang S, beserta jajaran dan ratusan undangan dari perwakilan semisal, PTP, Mitra Tani 27, PDP, perusahaan swasta dan lainya yang tak bisa di sebutkan nama satu persatu bahkan undangan yang hadir dari Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso.

Totok Nurhidayatullah, Kabid hubungan industrial Disnaker Prov Jatim, pada media usai membuka acara tersebut menyampaikan.
” Iya, kami tak hanya mengacu pada perselisihan itu saja, akan tetapi masih banyak persoalan yang lain. Kami mengutamakan hubungan bipartet dulu antara perusahaan dan pekerja. Seandainya ada persoalan atau perselisihan antara management dan pekerja khususnya di Jatim agar diselesaikan secara kekeluargaan saja untuk menuju win-win solusinya,” ungkapnya.

Terutama, lanjut Totok, di wilayah yang padat perusahaan dan penduduk, semisal di daerah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Pasuruan dan Probolinggo dan lainnya, kami harapkan.

” Harapan kedepan, jangan sampai ada lagi perselisihan antara management dan pekerja, bahkan hak-hak management dan pekerja harus diberikan dan jangan sampai ada lagi perbedaan lagi,” pungkasnya. (Rul/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.