Survey Pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember Mulai Diinventarisir

Survey Pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember Mulai Diinventarisir

JEMBER, radar-x.net – Pemkab Jember, PTPN XII, Kemenhub RI dan tim Angkasa Pura 2 rapat koordinasi dalam rangka akselerasi pengembangan status Bandara Notohadinegoro menjadi Bandara Antara Embarkasi di pendopo bupati.

Setelah melakukan rapat, tim Kemenhub RI, PTPN XII, Pemkab Jember dan tim Angkasa Pura 2 langsung melakukan inventarisasi di lokasi.

“Untuk pengembangan Bandara Notohadinegoro sebagai bandara Antara embarkasi, kita akan melakukan beberapa langkah secara detail bersama tim Kemenhub, Angkasa Pura 2 dan PTPN XII untuk mengantisipasi hal-hal yang menghambat,” ungkap Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, Senin (15/01) di pendopo bupati.

Kedatangan tim Kemenhub, lanjut Faida, juga turun melengkapi master plan pembangunan bandara embarkasi umroh – haji.

Sementara Kepala Kantor Otoritas Bandara 3 Surabaya mengatakan, untuk meningkatkan status bandara Notohadinegoro menjadi bandara Antara embarkasi ada tahapannya. “Hari ini kita rapat membahas aset, dokumen perencanaan dan lain-lain,” ucapnya.

“Setelah pertemuan ini saya harap ada gambaran dan perkiraan kapan survey dimulai. Karena untuk peningkatan status bandara ini perlu teknis detail,” pungkasnya. (Sul/Dik/Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.