Ribuan Jama’ah Hadiri Peringatan Tsunami Aceh Ke-13

0
369
Ribuan Jama'ah Hadiri Peringatan Tsunami Aceh Ke-13

BANDA ACEH, radar-x.net – Dinas Syariat Islam Gelar Peringatan Tsunami Aceh ke 13 dengan kegiatan Zikir Internasional yang di ikuti oleh Ribuan Jama’ah dari Seluruh Aceh, yang berlangsung di taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (26/12/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan ustad kondang Abdul Somad, Habib Novel Al Idrus, ketua DPRA Tgk. Muharuddin, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haitar, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, dan para jama’ah,  Walikota Banda Aceh, Tamu dari Yaman, Malaysia, Singapura, dan ribuan masyarakat.

Kepala dinas syariat Islam Munawar dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam Memperingati 13 tahun gempa dan tsunami yang di ikuti oleh ribuan masyarakat dari seluruh Aceh.

Munawar juga mengatakan, tujuan memperingati 13 tahun tragedi tsunami yang telah meluluh lantakkan bumi serambi Mekkah ini adalah untuk mengingat kembali musibah yang pernah melanda Aceh ini.

“Momentum peringatan tsunami dan zikir Internasional ini ingin memperlihatkan pada dunia bahwa Aceh saat ini sudah Aman, Nyaman,” ujarnya.

Selain itu, tambah Munawar, Aceh juga komitmen menjalankan Syariat Islam, dan tidak akan menghambatkan investasi di Aceh.

Munawar juga berharap kepada dunia bahwa Aceh ini aman untuk di kunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. (Muhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.