RapX Hip Dut Semarakan Blantika Music Dangdut Indonesia

0
1422
RapX Hip Dut Semarakan Blantika Music Dangdut Indonesia

BANYUWANGI,Radar-X.Net – Nama RAPX mungkin masih asing bagi pecinta music di nusantara, namun siapa sangka grup Hip Hop Dangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur sudah punya puluhan bahkan ratusan fans pria dan fans wanita yang tergabung dalam KM Hokya (sebutan fans RAPX). 

Kesuksesan yang diraih RAPX ini bukan tanpa perjuangan, melainkan dua personil mereka yang bekerja dengan keras, yakni Rahman Rafandam dan Rahman Taufik (Oopx) dulunya adalah seorang seniman biasa yang ingin mengiprahkan karirnya lebih cemerlang lagi.

Aksi perform atraktif RAPX yang memukau ratusan penonton nama RAPX merupakan sebuah singkatan dari nama personilnya sendiri, RA=RAhman PX=ooPX. 

Mereka memilih aliran music Hip Hop dangdut dikarenakan latar belakang bakat personilnya yang sangat berbeda, untuk Rahman Rafandam sendiri (akrab di panggil Rahman) berlatar belakang dari seorang penari atau dancer.

Siapa sangka salah satu personil Rapx ini juga pernah menjadi dancer di video clip artis ibu kota, dan untuk Rapx satu lagi yakni Taufik Rahman (akrab di sap dengan panggilan Oopx) berlatar belakang dari vokalis band indise dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat yakni Indonesian idol pada tahun 2010.

Meski gagal dalam ajang tersebut semangat Oopx tidak putus disitu saja, dan sampai akhirnya ada seorang produser asal Banyuwangi Obie Viano-BW Record yang sangat mengetahui kemampuan dan bakat yang mumpuni dari Rahman dan Oopx, akhirnya digandenglah meraka untuk memasuki jalur label dan di bawah naungan BW Record.

Hal itu Karena sangat memerdulikan bakat-bakat seniman muda, ditangan seniman, produser dan juga aranger mencoba mengkolaborasikan antara music hiphop yang identik dengan gerakan lincah dancer dan kemampaun tekhnik bernyanyi yang khas dengan music dangdut yang memang bisa dinikmati berbagai kalangan, sehingga terciptalah Hipdut.

Dibentuk pada tanggal 10 Desember 2015 RAPX telah mengeluarkan lagu yang paling booming yakni Konco Mesra dan disukai oleh para remaja dan bisa diterima dikalangan masyarakat berbagai usia.

Karena liriknya yang jujur dan apa adanya dengan alunan alat music tradisonal yang dipadukan dengan alat modern, dan adanya fans yang setia RAPX selalu mendapat dukungan dan terus bersemangat untuk berkarir menciptakan lagu lagu untuk penikmat music.

Nama RAPX merupakan sebuah singkatan dari nama personilnya sendiri,  RA=RAhman PX=ooPX, mereka memilih aliran music Hip Hop dangdut dikarenakan latar belakang bakat personilnya yang sangat berbeda.

Rahman Rafandam sendiri (akrab di panggil Rahman) berlatar belakang dari seorang penari atau dancer.

Siapa sangka salah satu personil Rapx ini juga pernah menjadi dancer di video clip artis ibu kota, dan untuk Rapx satu lagi yakni Taufik Rahman (akrab di sap dengan panggilan Oopx) berlatar belakang dari vokalis band indise dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesian idol pada tahun 2010.

Pada tanggal 10 Desember 2015 RAPX telah mengeluarkan lagu yang paling booming yakni Konco Mesra dan disukai oleh para remaja dan bisa diterima dikalangan masyarakat berbagai usia, karena liriknya yang jujur dan apa adanya dengan alunan alat music tradisonal yang dipadukan dengan alat modern. 

Adanya fans yang setia RAPX selalu mendapat dukungan dan terus bersemangat untuk berkarir menciptakan lagu lagu untuk penikmat music.

Pewarta:Bagus wrwr)
Publis:sukri

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.