Lima Orang Pelajar Terjaring Razia Satuan Polisi Pamong Praja

0
502
Lima Orang Pelajar Terjaring Razia Satuan Polisi Pamong Praja
BONDOWOSO, Radar-X Lima orang pelajar terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur,  (31/8/2017)

“Mereka terjaring razia di beberapa titik di Kota Bondowoso dalam operasi tadi dan mereka di temukan sedang main gems,” kata abdul manan kabid ketentraman umum dan ketertiban masyarakat. 

Saat ini, lima pelajar yang terjaring razia digelandang ke Kantor Satpol PP Bondowoso, Petugas mendata satu per satu nama pelajar yang terjaring razia dan menanyakan alasan mereka tidak masuk sekolah.

Menurut abdul manan pihaknya akan menyampaikan hal tersebut ke dinas pendidikan Bondowoso, agar bisa mengambil langkah-dalam mengantisipasi siswa yang sering bolos sekolah.

Selain mendata nama masing-masing siswa, pihak Satpol PP juga menghubungi kepala sekolah dan orang tua siswa yang terjaring razia tersebut. 

“Kami yakin sekolah dan orang tuanya tidak tahu. Mereka pamit hendak ke sekolah, akan tetapi justru membolos,” katanya pula.

Andul manan menjelaskan razia pelajar ini digelar setelah banyak keluhan dari masyarakat mengenai keberadaan siswa yang membolos saat jam sekolah. Ia menambahkan, razia itu merupakan kegiatan rutin, untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar serta menindaklanjuti keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Razia ini juga untuk mendeteksi kemungkinan adanya siswa sekolah yang membolos karena terlibat penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya (skr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.