Koramil Kaliwates Dan Masyarakat Gelar Nobar Pemutaran Film G30S/PKI

0
872
Koramil Kaliwates Dan Masyarakat Gelar Nobar Pemutaran Film G30S/PKI
Situasi saat Nobar film G30S/PKI di Koramil Kaliwates. 

JEMBER, radar-x.net – Dalam rangka memperingati Hari peringatan G30S/PKI, Koramil Kaliwates dan masyarakat gelar pemutaran film G30S/ PKI, Nonton Bersama (Nobar) yang tujuannya adalah untuk mengetahui salah satu sejarah yang pernah terjadi di Negeri ini. Selain itu, pemutaran film tersebut agar bisa di ketahui para generasi mudah sekarang dan akan datang, sebab pemutaran ini adalah anjuran Panglima TNI AD.
Hal tersebut di sampaikan Komandan Koramil (Danramil) Kaliwates, Kapten Inf. Kusnan, di lokasi Nobar di jalan Harsoyo lingkungan Wonosari Mangli, Selasa (26/9/17) malam.
“Ini dalam rangka memperingati hari peringatan G30S/PKI, Koramil beserta warga menggelar nobar di lingkungan Wonosari Mangli. Alhamdullillah…! warga yang melihat sangat antusias sekali, terutama kaum remaja dan orang dewasa, selain itu juga anak anak,” ujarnya.
Selain itu, lebih lanjut Danramil menjelaskan, pemutaran film tersebut ada di tiga lokasi yakni, Wonosari, Kebon Agung dan Kaliwates, bahkan rencananya juga di lingkungan Karang Mluwo yang masih masuk Kel. Mangli ini, dan tujuan nobar ini untuk mengingat sejarah panjang bahwa di Negeri ini pernah terjadi pembantaian yang tidak manusiawi, sehingga sejarah ini bisa buat pelajaran bagi generasi mudah yang akan datang.
“Ini bisa menjadi pelajaran dan sejarah pada anak cucu kita yang masih kecil, bahkan juga sejarah kelam bagi bangsa Indonesia ini. Pemutaran kembali film tersebut serentak sebagai pengingat sejarah tak akan pernah di lupakan anak cucu kita, bahkan sejarah tersebut tak akan begitu saja dilupakan karena betapa kejamnya ternyata PKI itu.” Tandasnya.
Pantauan radar-x di lokasi, warga sangat antusias sekali menyaksikan pemutaran film G 30S/ PKI, bahkan warga semakin malam semakin bertambah yang menonton film sejarah kelam di Negeri ini, hingga akhir pemutaran warga baru beranjak dari tempat duduknya. (Bas/Dik/Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.