“Wings Air” Membuka Peluang Investasi Usaha Di Jember

0
863
"Wings Air" Membuka Peluang Investasi Usaha Di Jember
Situasi saat peresmian jalur penerbangan Wings Air Jember. (Foto: Rullah). 

JEMBER, Radar-X.Net – Dalam rangka meningkatkan investasi di kota Pendhalungan, Bupati dr. Faida MMR secara resmi membuka jalur penerbangan baru Wings Air, Jember-Surabaya dan sebaliknya Surabaya-Jember, Selasa (1/8/17) di Bandara Notohadinegoro Ajung Jember.
Peresmian jalur penerbangan baru itu di harapkan semakin meningkatkan perekonomian di Jember. Hal tersebut disampaikan Bupati dr. Faida MMR pada sejumlah media seusai peresmian jalur penerbangan baru tersebut yaitu Jember-Surabaya dan Surabaya-Jember.
“Bulan Agustus 2017 ini telah resmi dibuka jalur penerbangan baru, yaitu Surabaya-Jember, dan sebaliknya Jember-Surabaya, dengan adanya penerbangan baru Wings Air jalur Jember-Surabaya PP, ini merupakan prestasi tersendiri bagi kota Jember, bahkan di prediksi akan banyak masuk peluang investasi di Jember, untuk membuka usaha dan dampaknya akan berkembang buat kota tercinta ini, terangnya.
Bupati minta kedepan nanti agar ada jalur alternatif penerbangan semisal Jember-Denpasar, Jember-Jogjakarta,  dan Jember-Solo, termasuk dengan Madura. Bahkan idealnya ada empat kali penerbangan dalam satu harinya. dan ini masih dalam pembahasan berikutnya.
“Selain di atas tersebut, saya berharap bandara ini menjadi bandara embarkasi antara untuk yang mau ke tanah Suci menunaikan ibadah tersebut, bahkan dengan adanya bandara embarkasi antara itu akan mempermudah petugas yang di embarkasi Juanda Surabaya,  karena seluruh pemeriksaan kelengkapan calon jama’ah haji dilakukan di Jember.” Tambah Bupati.
Menurut salah satu pejabat pengelola otoritas bandara, Dadun Kohar mengatakan, “kami hanya mengurusi jalur lalu lintas penerbangan saja,  bahkan seluruh perangkat yang di butuhkan apa telah memenuhi sarat semua, itu tugas kami di lapangan,” ujarnya
Ditambahkannya, “selain itu, survey lapangan sebelumnya dilakukan oleh tim yang sudah ahlinya di bidang penerbangan tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.” Pungkasnya. (Rul/Bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.