Kepala Peternakan Dan Ketahanan Pangan Diduga Arogan

0
511

Kepala Peternakan Dan Ketahanan Pangan Diduga Arogan
Kantor peternakan dan ketahanan pangan Jember. (Foto:Rullah) 

JEMBER, radar-x.net – Sangat ironis sekali seorang pejabat Kepala Dinas peternakan dan ketahanan pangan, drh, Andi Prastowo, tidak faham undang- undang No 14 tahun 2008, padahal saat ini jaman Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Hal tersebut terlihat jelas pada saat ketika mau di konfirmasi terkait persiapan menjelang hari raya Idzul Adha, harga daging yang masih mahal di pasar tidak bersedia, bahkan menyarankan pada stafnya, dan awak media ini menunggu setengah jam lamanya.
Berapa bulan Sebelumnya juga pernah terjadi, ketika mau di konfirmasi menjelang hari raya Fitri tidak bersedia menemui, bahkan malah menghindar keluar membawa mobil dan terkesan arogan, bahkan banyak media yang kecewa dengan penerimaan tamu yang kurang bersahabat pada setiap media yang datang.
Apa tugasnya Kepala Dinas peternakan dan ketahanan pangan kalau tak tahu perkembangan di lapangan, padahal tugasnya seharusnya melayani rakyat.
Sazali LSM pasti ketika di mintai pendapat mengatakan, “kalau ada pejabat tidak mau melayani jurnalis yang mau konfirmasi terkait dengan pemberitaan yang akan disampaikan pada publik, maka pejabat tersebut tak layak dan harus di ganti,” ujarnya.
Ia menjelaskan, bahwa masa hari gini masih ada pejabat yang arogan dan tak mau di konfirmasi, padahal sudah ada UU No 14 tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
“Sekarang sudah bukan jamannya lagi menghindar dari media, apalagi ini mengkonfirmasi bagus perkembangan harga daging yang menjelang hari raya Idzul Adha tidak mau, apalagi kalau mau konfirmasi temuan kasus di lapangan semakin sulit.” Tandas Sazali.(Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.