Kodim 0822 Laksanakan Karbak pasca Bencana Puting Beliung

0
437
Kodim 0822 Laksanakan Karbak pasca Bencana Puting Beliung
Saat Danramil di lokasi rumah warga.
(Foto:Sukri)

BONDOWOSO, Radar-X.Net Amukan angin kencang di sertai hujan deras kembali menyisakan derita sebagian warga di Desa Petung. Kamis (2/3/2017)

Sedikitnya ada enam unit rumah warga yang rusak. Babinsa Desa Petung Serka Agus Riyadi yang berada di TKP saat kejadian bencana alam melakukan langkah cepat dengan melaporkan kepada Danramil 0822/02 Cubin tentang kejadian Bencana Angin puting beliung yang terjadi di Desanya.
Berdasarkan laporan Babinsa di lapangan, dalam hal ini Danramil Kapten Inf. Muhammad Safri, SH., segera menindak lanjuti langsung turun kelapangan bersama 3 pilar Kecamatan.
Dari hasil pendataan Ketua Rt, Kasun dan 3 pilar Desa di dapatkan hasil sebanyak 6 rumah sementara yang terkena dampak langsung puting beliung, mayoritas genteng jatuh dan pecah. sementara itu ada satu orang pemilik rumah atas nama Gino mengalami luka di kepala akibat terkena genteng yang jatuh dari atas rumahnya.
Dengan kesiap siagaan petugas medis dari Puskesmas Kecamatan, korban langsung bisa di tangani. Sementara, Kondisi saat ini Gino dalam keadaan sehat dan stabil.
Adanya pasca Kejadian bencana tersebut, Danramil 02 Cubin Berinisiatif melakukan kordinasi lapangan dengan mengumpulkan 3 pilar Desa bersama Perangkat Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta Para Pemuda dan perwakilan warga untuk segera melakukan pendataan ulang dan pembersihan pasca bencana.
“Kami akan merencanakan musyawarah bersama-sama untuk melakukan pembersihan dan karya bakti perbaikan rumah warga yang terkena bencana, dan akan di lanjutkan besok paginya karena waktu sudah malam.”  Pungkas Danramil. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.