Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pemeriksaan Kendaraan

0
613
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pemeriksaan Kendaraan
Kasdim saat melakukan pemeriksaan kendaraan anggota (Foto:Sukri) 



BONDOWOSO, Radar-X.Net – Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas dan Pribadi yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0822 bondowoso menggelar Apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit TNI dan PNS. 

Apel pemeriksaan kendaraan dinas digelar di Lapangan parkir Kodim 0822 dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pribadi serta pengemudinya. 
Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik, Provoost dan Unit Intel yang dipimpin oleh Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Suhalid.
Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Suhalid memeriksa dan mengadakan pengecekan secara lansung kondisi dan kesiapan kendaraan baik melalui pengecekan fisik kendaraan maupun administrasi. 

Dalam pemeriksaan kendaraan tersebut, Kasdim mengatakan, “pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan oprasional kendaraan yang digunakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta meminimalisir pelanggran yang dilakukan oleh personil kodim 0822 khususnya dalam kelengkapan berkendara
seperti kelengkapan kendaraan itu sendiri dan kelengkapan administrasi pengemudinya,” jelas Kasdim.
Dijelaskannya, apabila ada prajurit dan PNS Kodim 0822 Bondowoso yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas dan pribadi yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja.
“Pemeriksaan dilakukan meliputi kelengkapan kendaraan secara fisik maupun kelengkapan Administrasi(surat-surat kendaraan). Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standart TNI AD,” jelas Kasdim.
Ia menambahkan, untuk kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan. Sedangkan tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi prajurit dan Pns Kodim 0822 Bondowoso.
“Seperti yang kita ketahui bahwa jajaran Polri mulai tanggal tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang menggelar Operasi Lilin Semeru dengan sasaran penindakan pelanggaran terhadap kelayakan berkendara, baik motor, safety gear (helm standar SNI), juga berbagai tindak pelanggaran terhadap marka dan rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya.
“Jadi Kodim 0822 ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa personel 0822 selalu patuh dan taat dalam berlalulintas.” Tutup Kasdim. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.