Kapolri Berkunjung Ke Riau, Berikut Acaranya

0
452
Kapolri Berkunjung Ke Riau, Berikut Acaranya
Kapolri Jenderal Pol. Drs HM Tito Karnavian MA.Phd. saat launching (Foto:MK) 
PEKANBARU, Radar-X.Net – Kapolri Jenderal Pol. Drs. HM. Tito Karnavian MA.Phd., turun Ke Mapolda Riau. Kunjungan Orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini untuk memberikan kuliah umum kepada Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) se Nusantara dan meresmikan Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Polda Riau.
Kapolri Jenderal Pol. Drs HM Tito Karnavian MA.Phd. disambut oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara dan Gubernur Riau saat tiba di Bandara SSK II, Jum’at(03/03/17) pukul 07.45 WIB.
Pantauan RADAR-X dilokasi, dengan pengamanan ketat dari 142 Brimob dan Polri yang diturunkan untuk mengamankan kunjungan Kapolri Tito Karnavian. Sebab, Kapolri di perkirakan tiba di bandara Sultan Sarif Kasim II pukul 07.45 WIB.
Sebelum meresmikan Teknologi Informasi Kapolri Tito Karnavian memeberikan kuliah umum kepada Badan Eksekutif Mahasiswa se Nusantara yang di laksanakan di Universitas Islam Riau(UIR) Pekanbaru.
Acara ini juga dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta pejabat utama Pemerintahan Riau.
Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari Ketua BEM se-Nusantara, di berikan kesempatan untuk naik ke podium bersama Kapolri Tito Karnavian. 5 Mahasiswa di berikan hadiah HP oleh Tito Karnavian karena berhasil menjawab pertanyaan yang di berikan langsung di tuturkan oleh Kapolri tersebut di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus UIR Pekanbaru.
Di akhir kuliah umum tersebut, Kapolri Tito Karnavian mengatakan kepada BEM Se-Nusantara, sangat senang berada di Bumi Lancang Kuning, yaitu Provinsi Riau. Ia berharap kepada semua mahasiswa untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.
“Hidup Mahasiswa… Hidup Mahasiswa… Hidup Mahasiswa…!” teriak Mahasiswa sambil berdiri dan bertepuk tangan, disela-sela usai acara kuliah umum.
Tepat Siang tadi pukul 15.00 WIB, barulah Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Polda Riau di luncurkan yang pandu oleh MC ternama dari Jakarta Ferdihasan di gedung SKA Convention Exebition jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.
Lagu Indonesia Raya pun menjadi saksi dalam peluncuran Aplikasi tersebut sebagai bentuk kecintaan Kepolisian Republik Indonesia terhadap NKRI.
Louncing tersebut juga di ikuti Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina, dan jajaran Mabes Polri seperti Kadiv Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar Kabarhakam, Arsena, dan Aslok mantan Kapolda Sumut.
Dari Keterangan orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini pada Launcing Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Polda Riau mengatakan supaya masyarakat tidak lagi enggan datang ke kantor Polisi.
“Kalau jaman dulu, masyarakat merasa tidak di layani dan buang-buang waktu saja kalau datang untuk melapor ke Kantor Polisi.” Ungkap Tito.
Dijelaskannya, kini jajaran Mapolda Riau telah memiliki berbagai Aplikasi seperti layanan SIM Online, Layanan SP2HP Online, SKCK Online dan juga tombol panic button.
Ia menghimbau, agar jajaran personil kepolisian Mapolda Riau untuk mendownload menu panic button, semakin banyak polisi yang unduh akan semakin cepat masyarakat mendapatkan pertolongan.
“Jika Polisi tidak mengindahkan berarti percuma saja Launcing Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Polda Riau di lakukan,” tegas Kapolri.
“Dikunjungan ke dua Kapolri di Riau ini, ternyata sudah naik ke tingkat 70 persen dari nilai B menjadi BB,” ungkap Pak Ate yang menjabat Deputi Reformasi PAN.
Kapolri terus memuji Kapolda Riau Irjen. Pol. Zulkarnain, karena berhasil memberikan semua perubahan di jajaran Kepolisian Mapolda Riau
Kapolri juga mengatakan yang pertamakan melauncing Inovasi Pelayan Publik adalah Pihak Kepolisian di Jember Jawa Timur.
Disamping itu, Tito juga menceritakan pengalamannya yang unik saat masih berpangkat Letnan Dua, yang mana pada saat itu ada warga yang mengadukan kisahnya kehilangan mobil jenis cary yang lama di layanani oleh Kepolisian. Kira kira 300-400 meter orang yang kini menjadi Kapolri saat ini, turun ke TKP.
Selain itu, Kapolri juga memberikan 10 buah HP kepada Bhabinkamtibmas yang mampu menjawab pertanyaannya. Sontak suara terdengar dari seluruh tamu dan polisi yang hadir, dan Kapolri pun tersenyum dan tertawa lebar. Pasalnya, beberapa personil Bhabinkamtibmas tidak mengenal nama Kapolda Riau dan nama Wakapolda Riau nya dengan lengkap.
Orang nomor satu ini pun langsung mendengarkan aplikasi Zapin dari beberapa Polres, yaitu Polres Kampar, Polres Rokan Hilir, Polres Dumai, Polres Rokan Hulu dan Polresta Pekanbaru. Untuk level Polda yang telah menggunakan adalah Bid Propam, Dit Lantas dan Biro SDM Polda Riau.
Setelah memberikan penghargaan kepada Polisi yang berprestasi dan beberapa Bupati, rombongan Kapolri bergerak ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru menuju Jakarta untuk melaksanakan tugas Negara.(MK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.