Desa Sukorambi Berhasil Bentuk Panitia PAW

0
666
Desa Sukorambi Berhasil Bentuk Panitia PAW
Situasi saat membentuk panitia PAW (Foto:Rul) 

JEMBER, Radar-X.Net – Pasca penetapan PJ Kades Sukorambi, Kec. Sukorambi Jember, Minggu lalu, hari ini Rabu (1/3/17), pemerintah Desa Sukorambi berhasil membentuk panitia Pergantian Antar Waktu(PAW), bahkan dalam memilih panitia yang berjumlah sembilan orang tersebut, sempat terjadi pro dan kontra, namun semua sudah diakomodir oleh Ketua BPD dengan perwakilan dari setiap Dusun di kantor desa.
Acara yang dihadiri sekitar 70 undangan itu, awalnya terjadi tarik menarik dengan aturan tatib yang dibuat Pj Kades dan BPD, bahkan sempat terjadi yel-yel, namun dengan cepat ada solusi dari BPD dan membentuk tim setiap Dusun 10 orang, sehingga berhasil menghasilkan 6 orang terbaik dari tiga dusun untuk jadi panitia dan tiga orang dari perangkat, sembilan orang berhasil jadi panitia, dari sembilan orang tadi digodok lagi menjadi tiga orang terpilih untuk jadi Ketua, sekretaris dan bendahara dalam waktu 10 menit. 
Ketua panitia terpilih Suyono mengatakan, “panitia terpilih mulai hari ini akan bekerja terus mas, terkait PAW yang akan datang, namun semua itu harus ada pedumbyang kita pelajari sehingga kami dengan tim tidak salah langkah lagi, dan nantinya menghasilkan PAW yang produk Hukumnya jelas tak menyalahi aturan yang ada,” ujarnya. 
Dia menambahkan, tim ini nantinya terus berkordinasi satu dengan yang lain, sehingga apabila ada perkembangan terbaru kita tahu dan apa yang terjadi dilapangan, dan bisa diantisipasi sedini mungkin, bahkan kalau ada persoalan dibawah agar cepat dilaporkan pada panitia.” Jelasnya. 
Secara terpisah, Ketua BPD, Muslih mengatakan,” kami sudah mengantar dan berhasil membentuk panitia PAW, sehingga mulai hari ini tim akan bekerja maksimal, sehingga agar bisa menghasilkan produk PAW yang jelas dan ilegal payung hukumnya,” ujarnya
Ia menambahkan, harapan kami seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tak bertanggung jawab dalam hal PAW ini. Sebab semua ini untuk kepentingan bersama, yaitu desa Sukorambi kedepan agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.” Pungkasnya
Pantauan saat acara, sangat meriah sekali, bahkan sekali-kali terdengar yel yel dari pendukung salah satu calon, yang memang sangat fanatik sekali, tapi sampai acara pembentukan panitia PAW usai situasi tetap kondusif.(RUL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.