Danramil 0822/03 Hadiri Acara Minilokakarya Puskesmas Tegal Ampel

0
667
Danramil 0822/03 Hadiri Acara Minilokakarya Puskesmas Tegal Ampel
Danramil saat menyampaikan sambutannya (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.
Pertemuan dilaksanakan untuk mendapatkan kesepakatan rencana kerja lintas sektoral dalam membina dan mengembangkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.
Selain itu, mengkaji hasil kegiatan kerja sama, memecahkan masalah yang terjadi serta menyusun upaya pemecahan dalam bentuk rencana kerja sama.
Untuk merealisasikan maksud tersebut diatas, Puskesmas Tegalampel mengundang Muspika Kecamatan Tegalampel yang terdiri dari Camat Tegalampel (Sidik), Danramil 0822/03 Tegalampel (Kapten INF 
Kusnuriyadi), Kapolsek tegalampel/diwakili (Aiptu Sutikno), untuk melaksankan pertemuan dalam rangka Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas terkait evaluasi dan rencana kegiatan di bidang kesehatan Ta 2017. 
Acara tesebut juga dihadiri oleh Kades dan Lurah se Kecamatan Tegalampel, Ketua penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Bidan dan perawat Desa, Kader Kesehatan, Toga atau Tomas, dan Jajaran Puskesmas Tegalampel.
Dalam kesempatan tersebut Danramil Tegal Apel Kapten INF Kusnuriyadi dalam Sambutannya menyampaikan, “guna menciptakan generasi penerus bangsa yang SEHAT DAN CERDAS” bukan hanya tugas dari petugas kesehatan semata akan tetapi merupakan peran kita bersama, namun dalam hal ini yang paling berperan adalah Puskesmas dan jajarannya, dan hal tersebut tidaklah mudah untuk dicapai, tanpa adanya kerjasama dan peran serta semua pihak.
“Sejak janin masih dalam kandungan ibunya harus diperhatikan gizinya, perawatannya dan lain sebagainya, berlanjut setelah bayi dilahirkan banyak sekali yang perlu diperhatikan, mulai dari gizinya, perawatan/perkembangan kesehatan, pendidikannya, dengan harapan akan tumbuh/tercipta generasi penerus bangsa yang SEHAT DAN CERDAS, yang akan meneruskan/ membawa bangsa dan negara Indonesia ini pada masa depan yang cemerlang,” jelas Danramil.
Ditambahkannya, Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari Mini Lokakarya tahun sebelumnya. Lokakarya tersebut dilaksanakan setahun sekali, sebagai evaluasi dan pencapaian tahun 2016, dan rencana kerja tahun 2017. 
Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk memantau pelaksanaan POA Puskesmas, yang dilakukan setiap tahun secara teratur. 
Sedangkan selaku penanggung jawab penyelenggaraan Mini Lokakarya adalah Kepala Puskesmas, yang mana pelaksanaannya dibantu staf Puskesmas dengan mengadakan rapat kerja seperti biasanya. 
Fokus utama Mini Lokakarya adalah ditekankan kepada masalah pentingnya kesinambungan arch dan kegiatan antara hal-hal yang direncanakan, pelaksanaannya serta hasilnya, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat berhasil guna dan berdayaguna. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.