Batik Notohadinegoro Menembus Banyak Pesaing Hingga Ke Presiden

0
917
Batik Notohadinegoro Menembus Banyak Pesaing Hingga Ke Presiden
Suasana usai Rakernas HIPMI dengan gaun batik Notohadinegoro (Foto:Bagus WW) 

JAKARTA, Radar-X.Net – Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI se Indonesia, yang dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan – Jakarta, Senin (27/03/2017), ada sesuatu yang istimewa untuk dibanggakan bagi warga Jember.
Dimana dalam acara tersebut tampak seluruh pesertanya mengenakan seragam Batik Notohadinegoro sebanyak 1000 potong seragam lebih, yang dipakai oleh peserta. Bahkan Presiden Indonesia Joko Widodo, juga memakai seragam tersebut, yang kesemua seragam tersebut merupakan Batik asli produk Kabupaten Jember.
Indhi Wulandari, selaku pengusaha Batik Notohadinegoro, merasa bangga dan bersyukur, karena mendapat kepercayaan untuk mendesain dan memproduksi seragam Rakernas HIPMI. Sedangkan dalam Rakernas, HIPMI sendiri berkomitmen untuk membina dan membesarkan UMKM dan produk-produk lokal lainnya. Terutama dari produk anggota HIPMI yang mengutamakan kualitas.
Bahlil Ketua BPP HIPMI mengatakan, “Saya merasa bangga dengan batik tulis dari Notohadinegoro Jember. Selain kualitas dan coraknya bagus. Bahkan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo tadi juga sempat memuji “Batiknya bagus,” kata Bahlil.
Menurutnya, Batik dari Jember ini, dipercaya untuk menyisihkan dan mengajukan proposal batik-batik dari daerah lain pada Rakernas kali ini.
Pantauan RADAR-X dilokasi seluruh peserta dan pengamat yang lebih dari 1000 orang, dari 34 Propinsi menggunakan batik karya Notohadinegoro Jember. Selain Presiden Indonesia, undangan VIP lainnya tampak antara lain Wapres RI, Seskab Mentri Perdagangan, dan peserta lain dari seluruh Indonesia yang turut bangga yang suka dengan batik Notohadinegoro.
Bagaimana dengan warga Jember sendiri? Bangga juga kan…!. Hal ini membuktikan bahwa, batik tulis karya produksi Jember tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan kuwalitas yang siap bersanding dengan batik daerah lain, bahkan sudah tembus pasaran Nasional.
Sementara itu peserta Rakernas seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga Presiden Joko Widodo mengucapkan bangga memakainya. Bahwa Batik Notohadinegoro ini, selain bagus juga tidak mahal, bagi yang berminat langsung saja datangi work shopnya di daerah Kampus dan Wirolegi jember. (Bagus WW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.