Baku Tembak Anggota BNN Dengan Bandar Narkoba, Satu Orang Tewas

0
754
Baku Tembak Anggota BNN Dengan Bandar Narkoba, Satu Orang Tewas

MEDAN, Radar-X.Net – Berlangsungnya penangkapan dan penembakan yang dilakukan oleh Tim Gabungan BNN Pusat dan BNN Prov. Sumatera terhadap Bandar Narkoba asal Prov. Aceh di Jl. Medan-Binjai KM. 10,3 desa Lalang Kec. Sunggal. Rabu(01/03/2017) pukul 09.30 WIB. 
Pasalnya, mobil jenis Xenia warna hitam BK 1856 KV dan mobil jenis CRV warna putih BK 1189 QG melintas di Jl. Binjai Km 10,3 Ds. lalang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, yang sebelumnya informasi telah di dapat oleh Tim BNN Prov. Sumatera, bahwa mobil tersebut membawa Narkoba Jenis Sabu-sabu yang berasal dari Prov. Aceh.
Berdasarkan informasi dilapangan, Tim gabungan BNN Pusat dan BNN Prov. Sumatera yang berjumlah 20 orang dipimpin Kombes Pol Wahyu, memberhentikan mobil tersebut, namun mobil tersebut tidak mau berhenti sehingga di lakukan pemberhentian secara paksa dengan cara menembak langsung ke arah supir mobil Xenia dan langsung berhenti seketika itu juga yang mengakibatkan TSK supir mobil Xenia tersebut tewas di dalam mobil.
Setelah Tim gabungan BNN Pusat dan BNN Prov. Sumatera melakukan pemeriksaan, di dapat 5 orang TSK di dalam mobil dan salah satu tewas di tempat(supir meninggal dunia) akibat terkena tembakan dan juga ditemukan barang bukti Narkoba jenis Sabu-sabu di dalam, 6 buah tas yang berisikan Narkoba jenis sabu-sabu yang Dugan​ sebanyak kurang lebih 30 Kg, dan langsung diamankan di halaman Kantor BPBD dimana bertujuan agar tidak menimbulkan kemacetan dan memudahkan pengembangan.
Tim gabungan BNN Pusat dan BNN Prov. Sumatera melaksanakan introgasi singkat terhadap pelaku guna pengusutan dan pengembangan lebih lanjut di kantor BPBD Sumut km 10,8 Desa Lalang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang dalam kejadian penangkapan tersebut, Pers Polresta Medan turut serta melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk membantu petugas BNN dalam penagkapan tersebut.
Kombes Pol. Wahyu menjelaskan, sekitar pukul 12.30 WIB, korban tewas an. Riswan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkari Medan, untuk dilakukan Outopsi dengan menggunakan mobil Ambulance. Adapun nama tersangka gembong Narkoba asal Prov. Aceh yang terlibat baku tembak antara lain, Rs (35), alamat Prov. Aceh (supir mobil Xenia) tewas di lokasi kejadian dalam mobil dengan luka tembak di bagian kepala. Md(32), alamat Tanjung Morawa asal Prov. Aceh, Dd(29), alamat Komplek gebang Jl. Bayangkan asal Aceh, S.A(45) alamat Jl. Amaluhur Helvetia, asal Prov. Aceh, A.M(31), alamat desa Gelanggang Kulam Bireuen Aceh.
Dari hasil pengembangan tersangka di TKP didapat TSK baru yang di duga sebagai kurir di kota Medan antara lain, AM(34)mahasiswa Gang langgar Sunggal, Jn(25) pekerjaan mahasiswa alamat Gang. Langgar Sunggal, Ad((30) pekerjaan mahasiswa alamat Gang Langgar Sunggal.
“Dari Hasil Pengembangan Pers BNN selanjutnya di dapat info terkait keterlibatan Oknum/Pers TNI AD an. Sertu Hb satuan Ba Pomdam I/BB dimana atas pengakuan dari adik ipar Sertu Hb an. Sf.” ungkap Pol Wahyu. 
Diambahkannya, pada waktu yang bersamaan di lakukan pengecekan/penggeledahan di rumah Sertu Hb beralamat Gg. Langgar kel. Sunggal dan didapat BB Sabu-sabu seberat 1 Ons, Pil Extasi sebnyak 3.000 butir dan 40 papan Happy Five.
“Seluruh barang bukti dan tersangka langsung diamankan oleh pihak Pers BNN an. Satria dan Panit Intel Polsek Sunggal AKP Sianturi, ke Kantor BNN Prov. Sumatera yang beralamat Jl. Pancing Medan. Sampai saat ini, Sertu Hb belum diketahui keberadaannya, diduga yang bersangkutan melarikan diri.” Punkasnya. (Aky Samsol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.