Antisipasi Terjadinya Longsor, Danramil 0822/16 Laksanakan Penghijauan

0
540
Antisipasi Terjadinya Longsor, Danramil 0822/16 Laksanakan Penghijauan
Danramil saat persiapan penanaman pohon (Foto:) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Menyikapi cuaca yang tidak menentu dan banyaknya tanaman pohon yang diharapkan bisa bermanfaat sebagai penyerap air di kawasan dataran tinggi dan pegunungan yang mulai berkurang. 
Hal ini sangat di khawatirkan pada saat musim hujan yang panjang akan berakibat banjir dan tanah longsor dikawasan tersebut. Secara geografis lebih dari 60% kondisi wilayah Koramil 0822/16 Cermee merupakan dataran tinggi dan pegunungan, dengan kemiringan tanah rata-rata 15˚ hingga 45˚ sangat rawan terhadap kejadian longsor. 
Dari kondisi demikian Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf. Suwadji, berinisiatif untuk kordinasi dengan aparat kewilayahan baik pihak forum komunikasi pimpinan Kecamatan Cermee, maupun pihak lainnya seperti Kepala Rayon Pemangku Hutan (KRPH) setempat dalam hal ini KRPH Kladi. 
Untuk mengantisiapasi terjadinya longsor semua pihak  bersama-sama melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dalam bentuk kegiatan Penghijauan atau penanaman pohon berbagai jenis (Asam, Mahoni, Kamelina dan Sengon) di kiri kanan jalan di Desa Batuampar dan Desa Solor. 
Penanaman pohon kali ini didukung juga oleh bebrapa insan peduli lingkungan dari wilayah Bondowoso dan sekitarnya. 
Selain itu, juga melibatkan warga setempat baik warga Desa Batuampar maupun Desa Solor. Harapan Danramil 0822/16 Cermee dan aparat kewilayahan lainnya warga sekitar bisa mentauladani atau belajar dari kepedulian kita semua sehingga akan bisa mengembalikan rimbun dan sejuknya wilayah khususnya sepanjang jalan menuju daerah wisata batu susun.(Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.