Wabup : Budaya Pandhalungan Penting Bagi Generasi Muda

0
429
Wabup : Budaya Pandhalungan Penting Bagi Generasi Muda
Wabup. saat mengapresiasi kegiatan budaya pandhalungan Jember (Foto:Rul) 
JEMBER, Radar-X.Net – Wakil Bupati (Wabup) Drs. Abdul Muqit Arief, mengapresiasi kegiatan budaya pandhalungan yang digelar setiap Jum’at malam, dilokasi JEG desa Ajung, Kec. Ajung Jember.
Kegiatan tersebut mengingatkan pada generasi muda, Bahwa kita memiliki budaya asli Jember, apalagi saat ini banyak budaya luar yang telah masuk di Indonesia, dengan budaya lokal ini, generasi muda membentengi diri supaya tak mudah terkontaminasi dari luar.
Wabup Drs. Abdul Muqit Arief, bersama kabag Humas, Sri Wahyuni, kepala pariwisata, Hari Wijayadi, serta camat Tanggul, Sukardi, camat Ajung Slamet Wijoko, serta camat Sukorambi Bambang Rudi, tampak mendampingi Wabup saat menghadiri budaya pandhalungan, Jum’at malam (10/2/17), dilokasi JEG Ajung.
“Kami mewakili pemerintah dalam hal ini, budaya pandhalungan sangat mengapresiasi sekali, karena budaya ini adalah asli Jember, dan anugrah dari yang maha kuasa dan harus tetap dilestarikan keberadaannya. Selain itu, budaya tersebut sangat baik bagi generasi muda untuk membentengi duri dari budaya luar yang telah banyak mempengaruhi budaya asli Indonesia ini,” kata Wabup.
Ia menjelaskan, semisal budaya lokal ini tak dijaga keberadaannya, tidak mustahil generasi muda tidak akan tahu kalau budaya asli Jember ini, bahkan akan terkikis dengan budaya yang bisa merusak tatanan nilai asli kota yang dikenal banyak budaya ini.
“Dengan kegiatan budaya seperti ini, maka nantinya diharapkan muncul generasi yang tangguh dan tak mudah di pengaruhi oleh budaya yang bisa merusak generasi muda saat ini dan yang akan datang.” Pungkasnya.
Pantauan RADAR-X dilokasi saat acara budaya pandhalungan, ratusan orang menghadiri, bahkan di hibur dengan tampilan dan seni yang bisa membuat penonton terbahak-bahak karena lucunya.(Rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.