Tim Saber Pungli OTT Satu Pegawai Disperindag

0
712
Tim Saber Pungli OTT Satu Pegawai Disperindag
Tim Saber Pungli Saat memeriksa Pegawai Disperindag (Foto:Rul) 

JEMBER, Radar-X.Net – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar(saber pungli) melakukan Operasi Tangkap Tangan(OTT) satu pegawai Dinas Perindustrian dan satu orang sipil di Jember, dalam operasi tangkap tangan satu pegawai tersebut, dengan barang  bukti berupa uang senilai Rp 3 jutaan, dan 3 lembar kwitansi serta komputer yang sekarang di sita petugas di polres Jember.
Satu orang pegawai tersebut berinisial STN dan satu SP warga sipil yang masih dalam pengembangan kasusnya, bahkan sampai saat ini informasi dilapangan belum ditahan aparat kepolisian, namun petugas masih mempelajari cara modus dan operandinya kedua orang Pegawai Negeri tersebut. 
Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo SH.SIK.MH., mengatakan, ”tim saber pungli benar menangkap dua orang pegawai Disperindag Jember dilapangan kemarin, bahkan dilanjutkan hari ini Jum,at (3/2/17) diadakan penggeledahan dikantor Disperindag, dan petugas juga telah berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Rp 3 jutaan dan kwitansi tiga lembar, serta komputer.” Terangnya saat jumpa pers di polres Jember. 
Ditambahkannya, tentunya ini masih dalam pengembangan petugas aparat kepolisian, bahkan polisi juga masih mempelajari cara dua pegawai tersebut dalam modus operandinya dilapangan, kami yakin perbuatan dua orang tersebut telah cukup lama dilakukan.
Sementara, Sekdin Disperindag, Pujo Satriyo Wibowo ketika di hubungi melalui telephone seluler mengatakan, “memang benar kejadian dua orang pegawai terkena operasi tangkap tangan tersebut, bahkan kami sendiri sangat terkejut sekali, dengan banyaknya petugas polisi datang dikantor,” ujarnya
Ia menambahkan, tentunya semua ini menunggu hasil temuan petugas dilapangan, dan kami mengharap kasus ini segera cepat selesai dan sesuai prosedur yang berlaku serta menghasilkan yang terbaik.
Pantauan media saat dikantor yang banyak menangani perijinan itu, puluhan petugas polisi menjaga setiap ruangan, bahkan menggeledah meja para pejabat dinas tersebut, dalam waktu yang tak terlalu lama, dan Kapolres datang dan menemui pegawai yang terkena operasi tangkap tangan tersebut.(Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.