Terkait Kasus Desa Sukorambi Inspektorat Diminta Tegas dan Profesional

0
672
Terkait Kasus Desa Sukorambi Inspektorat Diminta Tegas dan Profesional
Fery Kaos Putih, Tokoh masyarakat (Foto:Rul) 

JEMBER, Radar-X.Net – Pasca meninggalnya Kades Sukorambi,  masih menyisahkan persoalan di desa itu, yaitu terkait persoalan kasus desa Sukorambi, Kec. Sukorambi Jember, pihak inspektorat diminta bekerja secara tegas dan profesional dalam menangani perkaranya, hal tersebut sesuai permintaan warga Sukorambi, yang telah krisis kepercayaan terhadap perangkat desa yang ada, bahkan kasus yang mencuat kepermukaan ini, akibat perbuatan yang mereka lakukan secara berjamaah, dan kasus ini harus tuntas sampai pada proses hukum. 
Menurut info yang dihimpun dilapangan, ada dugaan tindak pidana korupsi, yang dilakukan perangkat desa setempat, seperti pembangunan jembatan yang dilakukan warga secara swadaya masyarakat, ternyata di masukkan RAB dengan nilai 111 juta, belum lagi temuan yang lain dan di dukung dengan data yang sekarang dipegang warga. 
Salah satu tokoh masyarakat, Fery mengatakan, “inspektorat jangan main-main dengan kasus Desa Sukorambi, kami mengharap kerja secara profesional dan serius, sehingga tak membuat resah masyarakat khususnya warga Sukorambi, karena telah terbukti ada dugaan korupsi masiv dan berjamaah, yang telah dilakukan perangkat desa, termasuk BPD dan LPM,” ujarnya
Ia menegaskan, kami pegang data dan bukti yang mereka lakukan selama ini, bahkan kami siap mengawal kasus ini sampai tuntas, dan proses hukum terus berjalan, jangan sampai dalam menangani kasus desa Sukorambi bermain-main, karena kondisi ini telah kondusif dan jangan sampai warga ini sampai melakukan hal-hal yang tak di inginkan, bahkan kasus tersebut juga jadi perhatian polres Jember. 
“Harapan warga Sukorambi jangan sampai kasus ini nanti hasilnya tak sesuai keinginan warga, kami khawatir akan ada gerakan dari masyarakat, yang tak bisa di kendalikan lagi.” Tandas Fery. (Rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.