Temu Kangen Alumni 1996 SMAN 1 Rambah, Ini Harapan Mantan Pengajar…!

0
438
Temu Kangen Alumni 1996 SMAN 1 Rambah, Ini Harapan Mantan Pengajar...!
Pensiunan Guru Alumni Erizal Munaf, dan Kasek SMK 1 Tambusai Miswan foto bersama dengan Alumni SMA N 1 Rambah Tahun 1996.(Foto:Lis)

ROKAN HULU, Radar-X.Net – Acara temu kangen persaudaraan Siswa-siswi atau alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Kecamatan Rambah yang terletak di Kelurahan Pasirpengaraian Tahun 1996, terpantau sangat luar biasa yang bertempat di Aula SMAN 1 Rambah, Sabtu (18/2/2017). 
Dari seratusan alumni Sembilan Enam(96) yang hadir, diantaranya ada  Anggota DPRD di Lombok yakni Zaitun, dr. Rina dari Puskesmas Rambah,  Anggota Polri, Guru dan lainnya, ada juga yang menjadi Ketua LSM TOPAN-RI Rohul Marianto Lubis. 
Pada Reuni itu turut hadir, para guru saat itu yang kini sudah pensiun Erizal Munaf, serta guru yang masih mengajar yakni Kepsek SMA N 1 Rambah Iskandar MM.Pd., dan Kasek SMK 1 Tambusai Miswan.
Dalam sambutannya, mantan Guru Alumni Tahun 1996 yang kini sudah pensiun Erizal Munaf, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia penyelenggara acara, dirinya mengapresiasi alumni SMAN 1 Rambah, karena untuk membuat acara temu kangen alumni 1996 ini.
“Pelajar saat ini bisa mereka termotifasi dan bangga. Atas capaian alumni 96. Ada  Anggota DPRD di Lombok (di luar Rokan Hulu sukses), ada dr. Anggota Polri dan penjabat lainnya. Tentu  hal ini para siswa-siswi SMA N 1 Rambah saat ini, membuat mereka lebih giat untuk belajar,” kata Erik akrab sapaannya.
Guru yang mengajar dari Tahun 1978 – 2015 ini di hadapan para mantan anak didiknya mengungkapkan, jika diperkirakan datang semua kurang lebih dari 300 orang. Diantaranya ada juga tukang dodos dan ada yang menjadi penjabat. Semua itu harus kita syukuri, itulah rejeki nya masing-masing.
“Tapi ada permintaaan saya terakhir, kalau bisa alumni SMA N 1 Rambah ini ada yang bisa menjadi Rohul 1 kedepan, bila kita serius Riau 1 pasti kita dapat. Karena, Saya yakin sekali, bahwa apapun kemauan alumni SMA1 Rambah ini, pasti bisa. Buktinya salah satu alumni bisa menjadi anggota Dewan di daerah lain (Lombok) dan alumni SMA 1 Rambah juga sudah ada yang Professor,” ungkapnya sambil memberi semangat kepada para Alumni yang hadir.
“Apapun yang kita buat dan yang kita mau, “gampang”. Untuk kita, mari semua Alumni SMAN 1 Rambah membangun Kabupaten Rokan Hulu secara bersama-sama,” ajaknya. Dan Saya bangga kalau anak didik ada diatas saya, namun saya kecewa kalau dibawah saya.” Tandasnya
Penyerahan cindra mata kesalah satu Pengajar yang juga Kepsek SMA N 1 Rambah, Iskandar MM.Pd.
Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA N 1 Rambah Iskandar MM.Pd., mengaku terharu atas dilaksanakannya acara temu kangen Alumni 1996 ini. Karena peran alumni pada pembangunan dan untuk memberi support majunya pendidikan khususnya di SMA N 1 Rambah ini sangat berpangaruh dan kami juga sangat mendukung.
Ia menambahkan, acara seperti ini dulu pernah digagas oleh alumni lain, namun ada saja kendala sehingga acara saat itu tidak terlaksana. Sehingga dengan dilaksanakannya oleh Alumni 1996 ini, menjadi sebuah kebanggaan yang tak terhingga kepada kami yang masih mengajar dan menjadi motivasi kepada pelajar di Sekolah kami ini.
“Harapan dan pesan kami kepada para alumni SMA N 1 Rambah, berikan waktu untuk memotifasi para siswa-siswi kami. Mari kita memberi semangat untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk yang kita cinta ini,” harapnya.
Diakhir acara para alumni 1996 berfoto bersama dan menyerahkan cindra mata ke salah satu alumni sebagai kenang-kenangan acara dilaksanakan perdana. (Fah/Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.