Silaturahmi…! Kapolres Mempererat Hubungan Polres Dengan Pondok Pesantren

0
448
Silaturahmi...! Kapolres Mempererat Hubungan Polres Dengan Pondok Pesantren
Kapolres Bondowoso bersama KH. Abdul Qodir Syam PP. Darul Falah Cermee (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dan Tokoh Agama, Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., yang didampingi Kasat Lantas AKP Hadi Siswoyo dan Kapolsek Cermee Iptu Sapto, menyambangi KH. Abdul Qodir Syam yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Kec. Cermee, Bondowoso. Jumat (17/02/2017) sore.
Kedatangan Kapolres Bondowoso ke Ponpes Darul Falah disambut hangat dan penuh keakraban oleh pengasuh Pondok Pesantren KH. Abdul Qodir Syam bersama pengurus pesantren.
Dijelaskannya, dalam kunjungan kali ini, selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kapolres juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolres mengharapkan dukungan seluruh elemen Pondok Pesantren untuk bersama-sama ikut aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Bondowoso khususnya di Kec. Cermee agar tetap kondusif.
“Kegiatan sambang ke pondok pesantren ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara Kepolisian, Alim-ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” kata Kapolres.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Bondowoso yang selama ini sudah mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama. Selain itu acara silaturahmi ini juga untuk mempererat hubungan antara Polres Bondowoso dengan Pondok Pesantren dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.
“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi,” tambah Kapolres.
Semoga dengan silaturahmi yang sudah terjalin baik hingga sekarang dapat meningkatkan kerjasama yang solid antara Polri dan Tokoh agama, dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.(Sukri) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.