Sehari Berbagi Selamanya Berarti Buat Santunan Yatim

0
474
Sehari Berbagi Selamanya Berarti Buat Santunan Yatim
Suasana saat berbagi dengan yatim (Foto:Bagus) 

JEMBER, Radar-X.Net – Pagi yang cerah di akhir bulan Februari, ada sedikit berbeda di Pendopo desa Sumberketempa, Kalisat , Jember. Di pimpin oleh Ika Indhi yang merupakan warga setempat, mereka mengadakan acara sehari berbagi kepada anak yatim piatu di sekitarny.
Kepala desa Sumberketempa bersyukur bahwa ada sedikit anak muda ditempatnya yang mau meluangkan waktu untuk mereka yang kurang beruntung.
Acara sehari berbagi ini diadakan dan didukung oleh beberapa pihak yang senang membantu untuk yang kurang beruntung. Konsep acara dibuat oleh Ika dan Harsono dari Wirawiri yang sudah pengalaman mengadakan acara sosial.
Meski acara sederhana, tapi bermakna dan bisa membuat perubahan serta menggembirakan mereka.
Ika Indhi, salah satu anggota HIPMI Jember ini mengajak serta beberapa teman untuk memberikan motivasi kepada adik-adik yatim piatu yang berjumlah sekitar 40-an anak untuk tegar menghadapi hidup dengan menjadi wirausaha yang mandiri.
“Halangan dan hambatan pasti selalu ada, tapi pasti bisa dilalui dengan semangat dan perjuangan. Masa depan masih panjang buat mereka, sehingga cita-cita mereka harus tinggi setinggi langit dan berjuang untuk menggapainya,” kata Indhi dari pengusaha batik Notohadinegoro yang mewakili HIPMI Jember untuk memberikan motivasinya.
Ia menjelaskan, dana yang terkumpul tidak besar, tapi sangat bermanfaat bagi mereka, para donatur daei rekan-rekan HIPMI Jember dan pihak lainnya.
“Alhamdulillah, cukup untuk bingkisan dan tali kasih bagi mereka. Bahkan ada seorang peserta yang menangis karena senang diberi bingkisan. Semoga Allah membalas kebaikan panitia, donatur, dan semua pihak yang membantu acara ini.” Terang Ika.(Bagus WW) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.