Sebagai Wujud Transparansi, Kapolres Serahkan Langsung Dana Anggaran

0
293
Sebagai Wujud Transparansi, Kapolres Serahkan Langsung Dana Anggaran
Kapolres saat menyerahkan dana anggaran kepada Kasat (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net
– Bertempat di Ruang Wira Pratama Polres Bondowoso, telah dilaksanakan Rapat Pimpinan Polres Bondowoso yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Afrisal SIK., yang dihadiri oleh Wakapolres Bondowoso Kompol Kukuh S. Kurniawan SH.MH., para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bondowoso, yang membahas mengenai transparansi anggaran Polres Bondowoso, Selasa (07/02/2017).
Dalam Acara tersebut, Kapolres menegaskan setiap bagian, fungsi maupun Polsek jajaran harus menggunakan anggaran yang diterima dengan sebaik mungkin serta dapat dipertanggung jawabkan. 
“Gunakan anggaran dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik dibidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi. Disamping itu, kita juga wajib untuk membuat laporan pertanggung jawabannya,” Ujar Kapolres.
Dijelaskannya, “Laporan pertanggung jawaban jangan sampai terlambat, apalagi tidak dibuat, itu akan berdampak buruk atau menyulitkan pihak pengelola, juga Saya. Serta, pengunaan anggaran yang di peruntukan harus sesuai dengan pos-posnya. Saya harapkan pengunaan anggaran tepat sasaran,” tegas Kapolres.
Dalam rapat tersebut, juga membahas tentang rencana pembangunan dan renovasi beberapa Polsek, baik yang akan dibangun total ataupun yang akan di renovasi beberapa bagian bangunan saja. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, mengingat sebagian bangunan Polsek merupakan bangunan tua yang perlu dilakukan perbaikan dan renovasi.
Di akhir kegiatan, Kapolres Bondowoso menyerahkan langsung anggaran kegiatan bulanan untuk setiap satuan fungsi dan untuk Polsek jajaran Polres Bondowoso yang disaksikan seluruh peserta rapat yang hadir. 
Hal tersebut merupakan wujud dari transparansi anggaran yang selalu ditekankan oleh Kapolres Bondowoso selaku pimpinan kepada anggotanya.(Sukri) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.